-->

Prediksi Kekuatan Shanks (Yonkou - One Piece)

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Prediksi Kekuatan Shanks (Yonkou - One Piece). Silahkan disimak!

Shanks si rambut merah (Akagami no Shankusu) adalah seorang Yonko dan kapten kelompok Bajak Laut Rambut Merah. Ia adalah orang yang menginspirasi Luffy untuk menjadi bajak laut. Saat Luffy berumur 7 tahun, ia dan anggota krunya mengunjungi desa Foosha dan berkenan memberi topi kesayangannya sebagai hadiah perpisahan saat meninggalkan tempat itu. Shanks kehilangan lengan kirinya saat menyelamatkan Luffy dari Monster Laut. Shanks dan krunya hampir selalu terlihat berpesta dan minum-minum setiap kali mereka ditampilkan. Hal ini karena kebiasaan Kapten di masa lalu. Ketika ia masih magang di kapal Gol D. Roger, dia dan Buggy The Clown bekerja di kapal yang sama, meskipun mereka selalu bersaing dan tidak pernah sepakat dalam segala hal yang suka menghadiri dan mengadakan pesta dan perjamuan.
Shanks adalah salah satu karakter yang paling santai di dunia One Piece. Shanks tidak kejam seperti banyak kapten bajak laut lainnya, juga tidak memerintah anak buahnya dengan rasa takut untuk mendapatkan rasa hormat. Kemampuan Shanks dalam pertempuran sangat hebat. Ia dianggap sebagai saingan Mihawk sebelum kehilangan lengannya, dan ia secara teratur bentrok dengan kru Whitebeard sementara menjadi anggota di bawah Gol D. Roger. Haki yang dimilikinya begitu hebat sehingga anggota junior dari kru Whitebeard pingsan ketika berada di hadapannya.
Shanks juga menjadi salah satu dari ke 3 kru dari raja bajak laut Gold D Roger yang masih tersisa. Dua diantaranya adalah mantan wakil kapten raja bajak laut Silver reyligh dan Buggy si badut. Kekuatan Shanks sangat lengkap, dia menguasai pertarungan dengan tangan kosong, bahkan dia juga munguasai dengan baik pertarungan dengan menggunakan pedang.

Penampilan
Shanks seorang pria sengah baya yang bertinggi sedang dan bertubuh sedang. Rambut Shanks berwarna khas merah membuat dirinya dijuluki si rambut merah. Shanks kehilangan tangan kirinya setelah menolong Luffy dari serangan monster laut saat ia masih kecil. Selain itu, ia memiliki 3 bekas luka cakar dimata kiri yang jelas terlihat akibat perbuatan Marshall D. Teach.
Shanks selalu memakai jubah hitam menggantung diatas bahu. Dahulu kala Shanks sering memakai topi jerami namun kemudian diberikan kepada Luffy. Ia juga berpakaian agak longgar seperti baju tangan panjang serta celana panjang dengan pola-pola bunga. ia juga memakai sepasang sandal serta sebuah pedang yang diletakkan dipinggang kanan.

Karakteristik
Shanks sangat periang dan suka bersenda gurau. Di awal cerita One Piece terlihat jika Shanks senang mempermainkan Luffy. Serupa dengan tingkah krunya, ia sangat menyukai pesta dan bersenang-senang. Mihawk menyebutnya sebagai pria yang easy going tampil tanpa beban setelah mendapati mereka berpesta di tempat antah berantah. Meskipun ia bisa juga berubah panik dengan tiba-tiba saat terjadi sesuatu membuat anak buahnya turut kebingungan.
Shanks terlihat berjiwa besar dalam menyikapi sesuatu. Saat kehilangan tangannya, ia seperti tak peduli asalkan Luffy selamat. Kepada Shirohige, ia berkilah bahwa tangannya dikorbankan demi masa depan. Ia juga memiliki ketrampilan dalam berdiplomasi, seperti waktu menengahi perang di marineford. Sikapnya mampu mendapatkan rasa hormat dari beberapa pihak musuh; termasuk Bajak Laut Whitebeard maupun Angkatan Laut. Sengoku mengaku jika ia hanya mau bersepakat karena Shanks yang memintanya.

Kekuatan
Hanya sedikit yang dapat diketahui tentang kekuatan Shanks, namun sebagai Yonko bisa diasumsikan kekuatannya sangat besar. Ia mampu mengimbangi kekuatan shirohige yang dijuluki orang terkuat di dunia. Ia juga menghentikan pergerakan Yonko lainnya, Kaido serta menahan menahan pukulan magma Akainu dengan relatif mudah. Seperti yang dinyatakan Gorosei bahwa ia adalah salah satu dari sedikit orang yang dapat menghentikan Kurohige.
Shanks sepertinya adalah seorang pendekar pedang. Di masa lalu ia diketahui pernah berduel dengan Dracule Mihawk yang dijuluki pendekar pedang terbaik di dunia. Meski hanya memiliki satu tangan, ia masih mampu menghentikan kekuatan magma Akainu dengan pedangnya.

Haki
Shanks setidaknya menguasai 2 dari 3 kemampuan haki. Ia memiliki kemampuan haoshoku haki. Kemampuan haoshoku hakinya sangat besar seperti yang dinyatakan Marco saat memperingatkan rekan-rekannya agar bersiap-siap menerima kedatangan Shanks. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan busoshoku haki saat menahan serangan Akainu yang berkekuatan buah iblis logia magma saat perang di marineford.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Prediksi Kekuatan Shanks (Yonkou - One Piece), yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Prediksi Dan Fakta Tentang One Piece Terkini