-->

Daftar Kelompok Bajak Laut One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Daftar Kelompok Bajak Laut One Piece. Silahkan disimak!

One Piece, Bajak Laut, Kelompok, Anggota, Kekuatan, Jurus
Daftar Kelompok Bajak Laut One Piece


Kelompok Bajak Laut Arlong

Kelompok Bajak Laut Arlong (アーロン一味 Āron Ichimi?) adalah sebuah kelompok bajak laut pimpinan Arlong yang hampir seluruhnya beranggotakan manusia-ikan.[ch. 69] Anggotanya antara lain adalah Hatchan,[ch. 69] Kuroobi (クロオビ Kuroobi?), seekor manusia-ikan pari manta yang menggunakan teknik "Fishman Karate" ketika bertarung,[ch. 75] dan Choo (チュウ Chū?), seorang manusia-ikan archerfish, penembak jitu yang bisa meludahkan air dari mulutnya seperti peluru.[ch. 75] Juga, sebelum kru Arlong dikalahkan oleh Topi Jerami,[ch. 94] Nami tergabung dalam kru ini sebagai navigator mereka.[ch. 69]

Kelompok Bajak Laut Blackbeard

Kelompok Bajak Laut Blackbeard (黒ひげ海賊団 Kurohige Kaizokudan?) adalah sebuah kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Marshall D. Teach alias Blackbeard. Pada awal diperkenalkannya, kelompok ini beranggotakan penembak jitu Van Augur (ヴァン・オーガー Van Ōgā?); juru kemudi kapal Jesus Burgess (ジーザス・バージェス Jīzasu Bājesu?), seorang pria dengan kekuatan fisik yang sangat besar; navigator dan mantan polisi Lafitte (ラフィット Rafitto?); dan dokter yang sakit-sakitan Doc Q (ドクQ Doku Kyū?) dengan kudanya yang juga tampak sakit-sakitan, Stronger (ストロンガー Sutorongā?).[ch. 223] Kemudian, Blackbeard menambah anggota krunya dengan merekrut sejumlah tahanan dari Impel Down, yaitu Shiryu (シリュウ Shiryū?); San Juan Wolf (サンファン・ウルフ Sanfan Urufu?); Vasco Shot (バスコ・ショット Basuko Shotto?); Catarina Devon (カタリーナ・デボン Katarīna Debon?); dan Avalo Pizarro (アバロ・ピサロ Abaro Pisaro?).[ch. 549] Setelah time skip, Marshall D. Teach telah menjadi Yonko, dan di New World bajak laut Blackbeard langsung bergerak cepat dengan menaklukkan wilayah teritori Whitebeard, mereka juga mencari pengguna buah Iblis yang kuat, lalu membunuh mereka dan mencuri kekuatan buah Iblisnya. kelompok bajak laut ini sepertinya memiliki banyak anggota, karena telah terungkap bahwa Jesus Burgess adalah kapten divisi 1 bajak laut Blackbeard.

Kelompok Bajak Laut Buggy

Kelompok Bajak Laut Buggy (バギー海賊団 Bagī Kaizokudan?) adalah kelompo bajak laut bergaya sirkus yang dipimpin oleh Buggy. Wakil pimpinan Buggy adalah seorang penjinak hewan buah bernama Mohji (モージ Mōji?) yang selalu ditemani singa peliharaannya Richie (リッチー Richī?).[ch. 12] Komando ketiga berada di tangan akrobatik Kabaji (カバジ?).[ch. 15] Pada awal serial, kru ini mendapat bantuan dari Alvida (アルビダ Arubida?). Meskipun mengalami obesitas pada awal kemunculannya, dia kemudian memakan buah setan paramecia Sube Sube no Mi (スベスベの実?), yang membuatnya lebih langsing dan membuat serangan fisik dengan mudah melewatinya.[ch. 98] Tokoh Alvida dinamai berdasarkan bajak laut Skandinavia, Awilda.[ch. 50]

Kelompok Bajak Laut Foxy

Kelompok Bajak Laut Foxy (フォクシー海賊団 Fokushī Kaizokudan?) adalah kru bajak laut yang mengkhususkan pada permainan bajak laut bernama "Davy Back Fight", dimana kelompok bajak laut yang menang dapat mengambil seorang kru dari kelompok lawan yang kalah.[ch. 306] Kelompok ini dipimpin oleh Foxy (フォクシー Fokushī?), seorang yang penuh tipuan dan kecurangan.[ch. 307] Walaupun dia hampir selalu bertindak sangat percaya diri, dia sangat sensitif terhadap hinaan ataupun kecaman.[ch. 306] Foxy memakan buah setan Noro Noro no Mi (ノロノロの実?) dan mendapatkan kemampuan untuk memancarkan partikel mikroskopik yang dapat membuat pelan pergerakan suatu benda untuk sementara, dengan mengurangi kecepatan objek tetapi tetap mempertahankan energi kinetiknya.[ch. 309] Anggota lain kru Foxy yang tak terhitung jumlahnya antara lain adalah Hamburg dan Porche.

Kelompok Bajak Laut Krieg

Kelompok Bajak Laut Krieg dipimpin oleh Don Krieg (首領・クリーグ Don Kurīku?), seorang pria yang dikenal atas taktik liciknya.[ch. 46] Krieg tidak peduli terhadap krunya dan menakuti mereka agar tunduk dan patuh kepadanya.[ch. 49] Dia menghukum siapapun yang lalai terhadapnya dan yang menunjukkan kelemahan.[ch. 61f.] Krieg menggunakan pakaian pelindung baja yang berisikan banyak senjata tersembunyi seperti pistol, bom, tombak beracun, gas, dll.[ch. 47] Anggota kelompok bajak laut ini sangatlah banyak jumlahnya, di antaranya adalah Ghin dan Pearl.

Kelompok Bajak Laut Kuja

Kuja (九蛇?) adalah suku wanita yang mendiami Amazon Lily (アマゾン・リリー Amazon Rirī?), sebuah pulau dimana pria dilarang menginjakkan kakinya.[ch. 535] Penguasa pulau tersebut adalah Boa Hancock, yang juga merupakan kapten kelompok bajak laut yang beranggtakan prajurit-prajurit terbaik Kuja, termasuk kedua adiknya, yang memakan buah setan tipe zoan. Adik pertamanya, Boa Sandersonia (ボア・サンダーソニア Boa Sandāsonia?), memakan Hebi Hebi no Mi, Model: Anaconda (ヘビヘビの実 モデル:アナコンダ?). Sementara itu, adik bungsu mereka, Boa Marigold (ボア・マリーゴールド Boa Marīgōrudo?), memakan Hebi Hebi no Mi, Model: King Cobra (ヘビヘビの実 モデル:キングコブラ?). Buah setan tersebut masing-masing membuat mereka dapat berubah menjadi ular sesuai model mereka masing-masing.[ch. 519]

Kelompok Bajak Laut Kuroneko

Kelompok Bajak Laut Kuroneko adalah sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Kapten Kuro (クロ?), yang terkenal memiliki seribu rencana terperinci.[ch. 26] Berkeinginan untuk meninggalkan identitasnya dan berhenti dari gaya hidup bajak laut,[ch. 37] dia berencana mengambil alih kekayaan Kaya, teman masa kecil Usopp, alih-alih menjadi kepala pelayan yang setia. Dia menganggap krunya tidak lebih sebagai pion untuk melancarkan rencananya dan, jika Kuro ingin, mati untuknya.[ch. 38] Kuro bertarung menggunakan sepasang sarung tangan yang dilengkapi dengan pisau panjang di setiap jarinya. Anggota lain dari kru Kuroneko termasuk Jango (ジャンゴ?), dan Meowban bersaudara, Siam (シャム Shamu?) dan Butchie (ブチ Buchi?).

Kelompok Bajak Laut Matahari

Kelompok Bajak Laut Matahari adalah kelompok bajak laut yang beranggotakan para manusia-ikan, dipimpin oleh Fisher Tiger (フィッシャー・タイガー Fisshā Taigā?) dan kemudian digantikan oleh Jimbei. Mereka menyerang setiap kapal bajak laut yang merka lihat, namun tidak pernah membunuh siapapun yang ada di atas kapal tersebut, siapaun mereka. Tato matahari mereka buat untuk menutupi tanda budak Tenryubito, "Hoof of the Soaring Dragon", karena Tiger Fisher pernah menjadi budak dan memiliki tanda tersebut.[ch. 620] Tiger berhasil kabur dari para Tenryubito dan berhasil membebaskan beberapa budak lain, termasuk Boa Hancock dan kedua adiknya. Anggota lainnya antara lain Arlong, Macro, Choo, Kuroobi dan Hatchan. Kelompok ini dibubarkan pasca kematian Tiger dan begabungnya Jinbei dengan Shichibukai.

Kelompok Bajak Laut New Fishman

Kelompok Bajak Laut New Fishman (新魚人海賊団 Shin-Gyojin Kaizokudan?) adalah kelompok bajak laut manusia-ikan yang bertujuan mencari supremasi, dengan menjunjung idealisme Arlong bahwa manusia-ikan seharusnya lebih superior dari manusia. Kru ini dipimpin oleh Hody Jones (ホーディ・ジョーンズ Hōdi Jōnzu?). Hody adalah manusia-ikan yang bertanggungjawab atas pembunuhan Otohime, ratu kerajaan Pulau Fishman, sebuah pulau bawah laut yang terletak di perpotongan Grand Line dan Red Line. Anggota lain kelompok bajak laut ini antara lain adalah Dosun, Zeo, Daruma, Ikaros Much, Hyouzou, Hammond, dan Kasagoba. Kelompok ini kemudian bekerjasama dengan Vander Decken IX (バンダー・デッケン九世 Bandā Dekken Kyūsei?), bajak laut manusia-ikan yang memiliki kemampuan buah setan paramecia Mato-Mato no Mi (マトマトの実?) yang mampu mengunci suatu target dengan menyentuh objek menggunakan telapak tangannya. Mereka bekerjasama untuk merencanakan kehancuran total Pulau Fishman Island dengan melakukan coup d'etat. Selain memanfaatkan kelebihan mereka sebagai manusia-ikan yang lebih unggul dalam pertarungan bawah air, mereka juga menggunakan sebuah pil Steroid yang menambah kekuatan mereka dengan efek samping mempercepat penuaan.

Kelompok Bajak Laut Rambut-Merah

Kelompok Bajak Laut Rambut-Merah (赤髪海賊団 Akagami Kaizokudan?) adalah sebuah kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Shanks si "rambut-merah". Anggota lain kelompok ini termasuk Ben Beckman (ベン・ベックマン Ben Bekkuman?), wakil kapten; Lucky Roux (ラッキー・ルウ Rakkī Ruu?), pria besar yang sering terlihat memegang ayam bakar; dan Yasopp (ヤソップ Yasoppu?), seorang penembak jitu juga ayah kandung Usopp.

Kelompok Bajak Laut Roger

Kelompok Bajak Laut Roger (ロジャー海賊団 Rojā Kaizokudan?) adalah sebuah kelompok bajak laut legendaris pimpinan Gol D. Roger dan merupakan satu-satunya kru bajak laut yang berhasil mencapai Raftel, pulau terakhir dalam rangkaian kepualauan di Grand Line. Kru ini berhasil mengelilingi dunia hanya menggunakan satu kapal yang sama, Oro Jackson, yang dibangun oleh ahli kapal Tom menggunakan kayu Adam, jenis kayu langka yang juga digunakan dalam pembuatan Thousand Sunny oleh Franky, murid Tom. Setelah berhasil mengarungi lautan dunia, kru ini dibubarkan oleh Roger yang kemudian menyerahkan diri ke Pemerintah Dunia, menyebabkan seluruh krunya terpencar-pencar dan sulit dilacak keberadaannya, bahkan oleh rekan mereka sendiri.[ch. 506] Selain wakil kapten Silvers Rayleigh, kru Roger antara lain juga terdiri dari dokter Crocus (クロッカス Kurokkasu?), serta Shanks dan Buggy ketika masa muda mereka.

Kelompok Bajak Laut Wapol

Kelompok Bajak Laut Wapol (ワポル海賊団 Waporu Kaizokudan?) adalah kru bajak laut yang dibentuk oleh Wapol, mantan pemimpin Kerajaan Drum. Dia memakan buah setan paramecia Baku Baku no Mi (バクバクの実?) yang membuatnya dapat memakan benda fisik apapun dan menyrap sifat-sifat benda tersebut untuk sementara. Krunya kebanyakan terdiri dari mantan tentaranya. Bawahan terdekatnya adalah Chess dan Kuromarimo.

Kelompok Bajak Laut Whitebeard

Kelomopk Bajak Laut Whitebeard (白ひげ海賊団 Shirohige Kaizokudan?) adalah kelompok bajak laut pimpinan Edward "Whitebeard" Newgate yang diaanggap sebagai kelompok bajak laut terkuat di dunia. Keseluruhan anggota Bajak Laut Whitebeard dibagi kedalam enam belas divisi yang membawahi 100 orang.[17] Marco (マルコ Maruko?) adalah komandan dari divisi pertama.[ch. 434] Buah setan jenis zoan makhluk-mistik yang tidak diketahui namanya memberikan kemampuan kepada Marco untuk berubah menjadi phoenix. Marco juga mampu menggunakan Haki.[ch. 554] Divisi kedua dipimpin oleh Portgas D. Ace. Divisi ketiga dipimpin oleh Jozu (ジョズ?).[ch. 434] Jozu diperlihatkan mampu mengubah bagian tubuhnya menjadi berlian berkat buah setan tidak dikenal.

Daftar kelompok bajak lautyang ada di Dunia One Piece (berdasarkan waktu muncul)

Bajak Laut Roger
  1. Gold D. Roger, kapten
  2. Silver Rayleigh, wakil kapten
  3. Shanks, kru
  4. Buggy, kru
  5. Crocus, dokter
  6. Oro Jackson (kapal)

Bajak Laut Rambut Merah
  1. Shanks, kapten
  2. Benn Beckman, wakil kapten
  3. Lucky Roux, kru
  4. Yasopp, penembak jitu
  5. Rockstar, kru

Bajak Laut Topi Jerami
  1. Monkey D. Luffy, kapten
  2. Roronoa Zoro, divisi tempur
  3. Nami, navigator
  4. Usopp, penembak jitu
  5. Sanji, koki
  6. Tony Tony Chopper, dokter
  7. Nico Robin, ahli arkeologi
  8. Franky, tukang kayu
  9. Brook, musisi
  10. Going Merry (bekas kapal)
  11. Thousand Sunny (kapal)

Bajak Laut Buggy Badut
  1. Buggy, kapten
  2. Mohji, komandan pertama
  3. Cabaji, komandan kedua
  4. Richie, singa peliharaan
  5. Alvida, kru baru

Bajak Laut Kuroneko
  1. Kuro, kapten (bekas kapten)
  2. One Two Django, wakil kapten (kapten pengganti)
  3. Sham, kru
  4. Buchi, kru

Bajak Laut Armada Don Krieg
  1. Don Krieg, kapten
  2. Gin, wakil kapten
  3. Pearl, kru

Bajak Laut Matahari / Arlong
  1. Jimbei, mantan kapten
  2. Arlong, kapten
  3. Hatchan, kru
  4. Chuu, kru
  5. Kuroobi, kru

Bajak Laut Wapol
  1. Wapol, kapten / raja
  2. Chess, kru / menteri
  3. Kuromarimo, kru / menteri

Bajak Laut Kurohige
  1. Marshall D. Teach / Kurohige, kapten
  2. Lafitte, navigator
  3. Jesus Burgess, petarung
  4. Van Auger, penembak jitu
  5. Doc Q, dokter
  6. Stronger, kuda
  7. Shiryuu, kru baru
  8. Catarina Devon,kru baru
  9. San Juan Wolf,kru baru
  10. Basco Shot,kru baru

Bajak Laut Shirohige
  1. Edward Newgate / Shirohige, kapten
  2. Marco, komandan pasukan pertama
  3. Portgas D. Ace, komandan pasukan kedua
  4. Joz, komandan pasukan ketiga
  5. Thatch, mantan komandan pasukan keempat
  6. Vista, komandan pasukan kelima
  7. Moby Dick (kapal)

Bajak Laut Bellamy
  1. Donquixote Doflamingo, mantan kapten
  2. Bellamy, kapten
  3. Sarquiss, wakil kapten

Bajak Laut Foxy
  • Foxy, kapten
  • Hamburg, kru
  • Porche, kru

Bajak Laut Rumba
  1. Corky, mantan kapten
  2. Brook, wakil kapten (kapten dan musisi)
  3. Laboon, paus

Bajak Laut Thriller Bark
  1. Gecko Moria, kapten
  2. Absalom, komandan pasukan zombie
  3. Perona, komandan pasukan kejutan
  4. Hogback, dokter
  5. Hildon, kru
  6. Oz, zombie terkuat
  7. Ryuma, zombie
  8. Inuppe, zombie
  9. Tararan, zombie

Bajak Laut Kid
  1. Eustass Kid, kapten
  2. Killer, wakil kapten
  3. Bajak Laut Law
  4. Trafalgar Law, kapten
  5. Beepo, kru
  6. Jean Bart, kru baru

Bajak Laut Drake
  1. Diez "Red-Flag" X Drake, kapten

Bajak Laut Hawkins
  1. "The Mage" Basil Hawkins, Kapten

Bajak Laut On-Air
  1. "Roaring Tide" Scratchmen Apoo, Kapten

Bajak Laut Bonney
  1. "The Glutton" Jewelry Bonney, Kapten

Bajak Laut Capone Gang Bege
  1. Capone Gang Bege, Kapten

Bajak Laut Depraved Monk
  1. "Mad Monk" Urouge, Kapten


Sekian artikel mengenai Daftar Kelompok Bajak Laut One Piece.
Lihat juga: