-->

Shichibukai Baru One Piece (After Time Skip)

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Shichibukai Baru One Piece (After Time Skip). Silahkan disimak!

Shichibukai (7 Laksamana Lautan) adalah organisasi bajak laut fiktif yang ada pada manga dan anime One Piece. Mereka adalah tujuh orang bajak laut yang paling kuat yang bertempat di sekitar Grand Line. Shichibukai adalah satu di antara Tiga Kekuatan Besar Dunia, dua yang lain adalah Yonkou dan Angkatan Laut. Sesuai urutan kemunculan pada manga One Piece, mereka bernama Juraquille Mihawk, Sir Crocodile, Don Quixote Doflamingo, Bartholomew Kuma, Gecko Moria, Boa Hancock, dan Jimbei. Saat 2 tahun berlalu dari perang besar di marineford banyak anggotanya yang keluar maupun di cabut dari Shichibukai. Lalu muncul sichibukai baru yaitu:

Buggy
Siapa sangka seorang Buggy akan menjadi shichibukai. Sejauh ini bajak laut Buggy dianggap tidak terlalu berbahaya oleh pemerintah. Hingga sebelum perang di Marineford, pemerintah mengetahui bahwa Buggy dulunya kru di kapal Roger dan teman dekat yonkou Akagami Shanks. Awalnya Buggy agak ketakutan setelah statusnya diketahui. Dia sempat mengaku ke tahanan-tahanan Impel Down yang lepas kalau dia secara teknis hanyalah kacung di kapal roger. Ivankov pun bilang, kalau di setiap kapal pasti memiliki kambing hitam. Namun karena tahanan-tahanan tersebut terus menyanjung-nyanjung Buggy, Buggy pun memanfaatkan kesempatan ini untuk merekrut mereka menjadi anggotanya. Hal ini sangat menguntungkan Buggy, karena rata-rata mereka adalah orang yang kuat. Sampai-sampai Shirohige pun memperhitungkan mereka. "Daripada mengkhawatirkan hidung merah, lebih baik mengkhawatirkan tahanan-tahanan yang dibawanya" kata Shirohige. Karena sejarah Buggy yang tidak diduga-duga oleh pemerintah, akhirnya pemerintah memutuskan untuk mengangkat Buggy menjadi shichibukai. Beberapa Hal Yang Menjadikannya Shicibukai:
Kru Bajak Laut
Tak di punkiri lagi salah satunya adalah Faktor Kru Kapalnya yang lebih kuat darinya bahkan sangat setia terhadapnya. Buggy mendapatkan Anak buah dari Hasil membebaskan Tawanan Di Impel Down Bersama Mr.3. Rata-rata Krunya adalah dari level 1-2 yang jauh lebih kuat dari dirinya sendiri. Bahkan Shirohige menganggap jika Ia berhadapan Dengan Kru Buggy Akan sangat Merepotkan.
Reputasi Masa Lalu
Setelah ia menjadi Shichibukai ia disebut sebagai Legenda yang masih hidup. Setelah orang mengetahui identitasnya sebagai Anak Buah di Kapal Raja Bajak Laut sontak membuat heboh. Seperti yang kita ketahui Roger adalah raja bajak laut dan yang namanya Raja pastilah Kuat dan sudah pasti juga kalau semua Krunya kuat. Hal ini lah yang membuat pemerintah menjadikannya Shichibukai. Namun saya rasa dia pasti hanya di jadikan alat untuk menurunkan Moral Musuh karna reputasi ini.
Teman Shanks
Ditambah Lagi Buggy di ketahui memiliki keakrapan dengan salah seorang Yonkou yaitu Shanks yang telah menghentikan peperangan besar 2 tahun yang lalu. Dan Karna ini juga bisa di manfaatkan pemerintah untuk menyuruh Buggy bernegosiasi dengan Shanks dengan mudah.
Harta Karun Kapten John
Setelah mendapatkan penanda harta karun Tersembunyi milik Captain john dari Luffy saat Di Impel Down bukan tidak mungkin dia mendapatkan harta karun tersebut. Ada kemungkinan Julukan Buggy "The Thousand Clown" bermaksud dia memiliki harta yang besar namun juga dapat tersirat sebagai 1000 pasukan badut.
Keberuntungan
Mendapat penanda harta karun Davy John Dari Luffy Kabur dari Impel Down, Melepaskan Tawanan yang kemudian dijadikan Krunya dan Kemudian Menjadi Shichibukai yang membuatnya tak diburu oleh Marine lagi dan masih banyak keberuntungan lainya. "Lucky Buggy" ya itulah julukan yang sangat sesuai dengan Tampang bodohnya namun walaupun sering beruntung dia juga sering terkena sial seperti memakan buah Bara Bara No mi yang seharusnya iya jual untuk mendapatkan uang serta Tertangkap marines saat mencari harta karun Davy Jones.

Trafalgar Law
Saat 2 tahun berlalu dari perang besar di marineford banyak anggotanya yang keluar maupun di cabut dari Shichibukai. Trafalgar Law yang merupakan Supernova berhasil menjadi Shichibukai berkat memberikan 100 jantung bajak laut kepada pemerintah dan menjadi Shichibukai termuda dengan Tema Binatang Harimau. Sebelum menjadi Kapten bajak laut Heart, Trafalgar Law merupakan kru bajak laut Smile yang dipimpin oleh Don Quixeto Doflamingo.
Trafalgar menggantikan posisi sichibukai yang ditinggalkan oleh Kurohige. Biasanya posisi shichibukai ditentukan dan dipilih oleh pemerintah dunia. Namun Trafalgar menawarkan diri untuk mengisi posisi tersebut dengan cara menyerahkan 100 jantung ke pemerintah dunia. Sekarang Law membentuk aliansi dengan Luffy. Tujuannya membentuk aliansi adalah ingin mengalahkan salah satu yonkou (kemungkinan Kaidou). Menurut Law untuk bisa bertahan di dunia baru, para rokie hanya memiliki 2 pilihan, pertama ikut dengan salah satu yonkou atau mengalahkan salah satu yonkou. Dan juga Law mengatakan pada Luffy, jika rokie tidak membentuk aliansi, untuk melihat kepala yonkou saja mungkin akan sangat sulit dikarenakan mereka punya bawahan yang kuat-kuat. Sebelum Law dan Luffy membentuk aliansi, Kid, Appo dan Hawkins juga telah membentuk aliansi. Tujuan mereka sama dengan Law, yaitu mengalahkan salah satu yonkou (kemungkinan Big Mom).
Seperti yang kita ketahui kekuatan trafalgar Law adalah membuat room. Room yang di buat pun tidak terlalu besar dan hanya bisa membuat manusia dan terapung-apung dan memotongnya tanpa musuhnya mati. tapi sekarang room yang dibuat sangat besar dan menakjubkan dan bukan itu saja. dia kali ini bisa mengendalikan semua yang ada di dalam roomnya sekalipun itu adalah Laut.
Kekuatan Trafalgar Law
  1. Room (Ruang bedah); Dia mengeluarkan semacam Gelembung dan orang yang ada di dalamnya akan dijadikan ekserimennya. Dia bisa mengubah ubah bentuk lawannya sesukanya. Dia adalah dewa dari ruangan itu.
  2. Shambles (Berantakan); Ini kekuatan dasar dari Law yang menjadikannya tak terkalahkan jika berada di ruang operasi ini. Kekuatannya yang ini bisa mengubah bentuk orang yang ada di dalam Room dan menjadikannya sesuka pengguna. Shambles juga mengacak-acak kepribadian nami dkk sewaktu mencoba kabur darinya.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Shichibukai Baru One Piece (After Time Skip), yang dapat menambah pengetahuan kalian mengenai One Piece.
Lihat juga:
Daftar Profil Dan Kekuatan Karakter One Piece