-->

Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami - One Piece. Silahkan disimak!

One Piece, Kekuatan, Bajak Laut, Topi Jerami
Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami - One Piece
900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D, kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit. seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi, kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada, tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia : pluton (water 7), poseidon(pulau manusia ikan), uranus. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.

Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece.


Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami - One Piece

Berikut adalah daftar kriminal dan kelompok bajak laut atau organisasi yang telah dihancurkan oleh kelompok ini. Kehancuran bajak laut besar disini menunjukkan betapa besarnya kekuatan kelompok bajak laut ini dan kelak bisa menjadi ancaman serius bagi pihak angkatan laut.
  1. Mengalahkan kelompok bajak laut Alvida dan Alvida yang dihargai 5.000.000 Berry
  2. Mengalahkan Kapten Morgan dan menumbangkan kekuasaan di markas cabang 132. (Walaupun ini menjadi keuntungan bagi pihak Angkatan Laut)
  3. Mengalahkan kelompok bajak laut Buggy dan Buggy senilai 15.000.000 Berry.
  4. Mengalahkan kelompok bajak laut Kuroneko dan kapten Kuro senilai 14.000.000 Berry (tidak tercatat dalam Angkatan Laut)
  5. Mengalahkan Don Krieg seharga 17.000.000 Berry.
  6. Mengalahkan kelompok bajak laut Arlong si manusia hiu yang dihargai 20.000.000 Berry.
  7. Menghabisi 100 pemburu hadiah di pulau Cactus Whiskey Peak.
  8. Mengalahkan raja Wapol dan menumbangkan kerajaan Drum (dari satuan negara WORLD GOVT.).
  9. Menghancurkan seluruh bagian organisasi kriminal Baroque Works dan menumbangkan Crocodile dari Shichibukai. (keuntungan bagi pihak angkatan laut).
  10. Lolos dari bombardir kapal perang angkatan laut Kapten Hina.
  11. Mengalahkan kapten dari kelompok bajak laut Bellamy, Bellamy sang Hyena (55.000.000 Berry)
  12. Mengalahkan semua pasukan dewa Skypiea dan sang dewa, Enel (menurut Eiichiro Oda, Enel dihargai sekitar 500.000.000 Berry)
  13. Mengalahkan kelompok bajak laut Foxy.
  14. Mengalahkan puluhan agen pemerintah dan angkatan laut serta kapten T-Bone di kereta api laut Puffing Tom.
  15. Mengalahkan 2 agen Chiper Pol pemerintah Wanze dan Jerry di dalam Puffing Tom.
  16. Mengalahkan puluhan ribu prajurit di Ennies Lobby
  17. Mengalahkan kesembilan agen CP9.
  18. berhasil lolos dari 1000 angkatan laut pada saat penyerbuan Buster Call.
  19. Satu-satunya kelompok yang bisa selamat dari serbuan Buster Call.
  20. berhasil mengalahkan Gecko Moria salahsatu dari shicibukai(disembunyikan oleh pemerintah dari pihak umum ).
Dalam hal pertarungan, kelompok ini dipusatkan pada sang kapten Luffy, sang pendekar pedang Zoro , dan sang koki Sanji. Kru lain juga dapat diandalkan dalam pertarungan tetapi bukan petarung utama. Ketika pertarungan melawan musuh, Luffy pasti melawan pemimpin musuh dan para kru lain melawan anak buah sang pemimpin (kadang jenis kekuatan atau peringkat musuhnya) misalnya Luffy vs Luccy dan Zoro vs Kaku. Kekuatan kapal kru Going Merry juga bisa diandalkan, ada 4 meriam di kapal ini tetapi jarang (hampir tidak pernah) digunakan, buktinya kapal ini bisa lolos dari bombardir yang dilakukan oleh laksamana madya legendaris marine, Monkey D. Garp. Pada dasarnya, anggota topi jerami ada yang sebagai orang berbahaya yang diincar angkatan laut seperti Zoro si pemburu perompak dan Nico Robin si anak iblis.


Kekuatan kru yan lain adalah kru di topi jerami setidaknya sekarang sudah memenuhi syarat sebagai sebuah kelompok kapal. Seperti Nami sang Navigator dan Chopper sang Dokter. Anggota yang selama ini ingin dimiliki Luffy adalah seorang musisi atau pemusik. Dia ingin mempunyai kru ini sejak di East Blue. Yang menjadi pemusik di kapal ini adalah Brook, tengkorak yang ditemui di Florian Triangle.


Monkey D. Luffy sang Kapten, adalah orang sangat bertanggung jawab pada kru terutama di Enies Lobby. Meskipun kelihatannya kekanak-kanakan, ceroboh, dan bodoh,tetapi dia sangat memperhatikan anggota-anggotanya dan selalu bersemangat untuk bertualang.


Roronoa Zoro adalah petarung utama yang menjadi andalan kru dan juga memedulikan eksistensi kelompok. Merupakan orang yang sangat kuat, mampu memotong besi. Gaya bertarungnya adalah "Tiga Pedang" (Santouryuu). Bersenjatakan pedang di masing-masing tangannya dan satu di mulutnya. Zoro juga sebagai penangkal para pendekar pedang yang menjadi kelemahan dari luffy sang kapten yang berkekuatan karet.


Nami adalah navigator dan pembuat peta yang hebat dan selalu memandu mereka dari dahsyatnya lautan Grand Line. Navigator yang bisa merasakan perubahan cuaca dengan badannya sendiri.


Usopp adalah penembak jitu andalan, mewarisi bakat tersebut dari ayahnya yang sekarang merupakan penembak jitu dalam kelompok Shanks si Rambut Merah. Dialah yang mewakili kelompok Topi Jerami dalam menyatakan perang terhadap World Government dengan cara membakar benderanya (dalam identitas Sogeking).


Tony Tony Chopper adalah dokter yang handal dan selalu berusaha menyembuhkan luka para anggota (terutama Usopp). Merupakan murid dari Dr. Hiluluk.


Sanji adalah koki hebat yang bisa membuat makanan enak untuk kru (terutama kru wanita). Pernah ditolong dan akhirnya menjadi murid Zeff si Kaki Merah, kapten dari Bajak Laut Cook yang katanya sudah pernah memasak di seluruh lautan di dunia.


Franky adalah salah satu murid tukang kayu legendaris, Tom. Tom-lah yang membuat Oro Jackson, yaitu kapal Gold Roger, sang Raja Bajak Laut.


Nico Robin adalah seorang arkeolog yang sangat cerdas. Merupakan anak dari Nico Olvia, dan diterima menjadi sarjana di Ohara saat masih berumur 8 tahun.


Brook adalah tengkorak yang bisa memainkan semua macam alat musik. kini Monkey D. Luffy telah memenuhi keinginannya untuk merekrut anggota yang dapat memainkan alat musik.


Sekian artikel mengenai Kekuatan Bajak Laut Topi Jerami - One Piece.
Lihat juga:
Daftar Kelompok Bajak Laut One Piece