-->

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece. Silahkan disimak!


Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D, kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit. seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi, kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada, tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia : pluton (water 7), poseidon(pulau manusia ikan), uranus. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.

Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece.


Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece

CP9 adalah satuan unit rahasia pemerintah yang memiliki kekuatan dan keistimewaan khusus. Kekuatan yang CP9 miliki bernama Rokushiki (enam wujud). Rokushiki sangat menambah kekuatan mereka mulai dari serangan, kecepatan dan pertahanan. Ada 9 orang agen CP9, empat diantaranya mempunyai kekuatan buah iblis. Markas CP9 berada di pulau pengadilan Enies Lobby

Pemerintah menginginkan rancangan senjata kuno Pluton (sebenarnya sebuah kapal perang raksasa) sehingga mereka memerintah CP9 untuk mencarinya. CP9 menemukan kalau rancangan kapal tersebut ada di tangan Iceburg, walikota Water Seven. Selama 5 tahun terkhir, empat anggota CP9 (Blueno, Rob Lucci, Kaku, Califa) menyamar menjadi orang-orang terdekat Iceburg. Setelah kelompok topi jerami datang bersama Robin, CP9 mengancam Robin agar dia mau membantunya untuk merebut pluton. Jika tidak, para anggota topi jerami akan dihancurkan oleh serbuan Buster Call. Robin menyetujuinya karena buster call adalah sebagian dari masa lalu kelamnya.

CP9 mempunyai wewenang penyeruan Buster Call dari Admiral Aokiji. Diberikan kepada sang pemimpin, Spandam. CP9 punya anggota kesembilan yaitu anggota baru Nero si anjing laut. Selain wewenang untuk menyerukan Buster Call, CP9 punya hak istimewa untuk membunuh penduduk sipil yang tidak bisa diajak bekerja sama.

Selain sangat rahasia, anggota CP9 dilatih untuk menguasai kemampuan khusus yang sangat mematikan. Kemampuan tubuh mereka diatas manusia normal dan tubuh mereka sendiri adalah senjata yang mengerikan. Kemampuan tersebut dikenal dengan nama Rokushiki. Dengan menguasai Rokushiki, seseorang akan menguasai 6 kemampuan luar biasa, yaitu:
Shigan: Serangan jari yang dapat menembus besi sekalipun [serangan terkuat Rokushiki]
Tekkai: Kemampuan untuk membuat tubuh menjadi sekeras besi. Sangat efektif jika digunakan untuk menahan serangan lawan
Rankyaku: Tendangan yang sangat cepat sehingga dapat memotog aliran udara [menggunakan udara sebagai senjata pemotong]
Soru: Kemampuan untuk berlari dan bergerak sangat cepat
Kamie: Tubuh menjadi seringan kertas. Memberikan kemampuan menghindar yang sangat baik.
Getsupou: Kemampuan untuk meloncat di udara
Tapi yang paling mengerikan dari CP9 adalah kenyataan bahwa mereka mempunyai ijin dari pemerintah untuk membunuh siapa saja yang menghalangi mereka atas nama KEADILAN. Selain itu, sebelum insider Water Seven dimulai, mereka mendapatkan wewenang [atas ijin Aokiji] untuk memulai operasi Buster Call, sebuah operasi penyerangan dengan melibatkan lebih dari 5 letnan dan 10 kapal perang angkatan laut.


CP 9 hanya memiliki 9 anggota, [minus 1 orang yang kemudian dikeluarkan]. Inilah kesembilan anggota tersebut berdasarkan tingkat kekuatannya [dinilai dengan standar Douriki].


1. Rob Lucci [4000 Douriki], 28 tahun

Menguasai Rokushiki secara sempurna dan memakan buah setan Neko-Neko no Mi model Leopard. Lucci selalu membawa burung merpati peliharannya, Hattori, kemanapun ia pergi.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece



2. Kaku [2200 Douriki], 23 tahun

Mempunyai kemampuan menguasai senjata pedang. Biasa dijuluki sebagai 'Yamakaze' [si angin gunung] karena kebiaaannya berlari dan meloncat-loncat bebas di udara di atas kota Water Seven. Memakan Akuma No Mi tipe Zoan yang membuatnya berubah menjadi Jerapah.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece

3. Jaburo [2180 Douriki], 35 tahun

Agen yang sering sekali membuat masalah ini adalah seorang pemakan Akuma No Mi tipe Zoan yang mengubahnya menjadi serigala. Yang pasti, Jaburo dan Lucci selalu berseteru.


4. Blueno [820 Douriki], 30 tahun

Telah mengkonsumsi Doa-Doa No Mi yang memberikan kemampuan untuk menembus material apapun. Ia bahkan mampu untuk membuat sebuah lubang di udara. Walau kuat, Blueno masih sering berbuat ceroboh.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece



5.  Kumadori [810 Douriki], 34 tahun

Memiliki penampilan seperti seorang pendekar Jepang. Ia seringkali melakukan harakiri atas segala dosa kelompoknya. Sayangnya ia menguasai Tekkai, sehingga harakirinya gagal terus^^.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece



6. Fukurou [800 Douriki], 29 tahun

Pria besar dengan bentuk seperti telur ini memiliki sebuah resleting di mulutnya. Sayang, walaupun resleting itu ada, Fukurou sering sekali menyebarkan gosip dan informasi rahasia seenaknya.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece



7. Califa [630 Douriki], 25 tahun

Satu-satunya perempuan dalam CP9. Ia sangat ahli dalam menggunakan cambuk. Mengkonsumsi Awa-Awa No Mi yang memberikan kekuatan memanipulasi gelembung.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece



8. Nero [considered as deceased]

Nero yang dijuluki Rubah Laut, adalah agen terbaru CP9. Kekuatannya masih dibawah yang lain karena ia belum menguasai Tekkai dan Shigan. Dikeluarkan karena dianggap tidak berguna.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece



9. Spandam [9 Douriki], 39 tahun

Sang Supervisor. Spandam adalah ketua dari CP9. Sebelumnya, dia adalah kepala dari CP5. Dia merasa bahwa dibutuhkan seseorang yang lebih tegas untuk menyelamatkan dunia. Karena itulah dia membentuk CP9. Spandam selalu mengenakan sebuah topeng aneh. Hal ini terjadi karena ia pernah dihajar Franky di masa lalu. Karena itulah dia berniat membalaskan dendamnya.

Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece
Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece

5 tahun sebelum insiden Water Seven, CP9 telah memasukan beberapa agennya untuk menyamar dan mencari informasi tentang keberadaan blue print Pluton. Dan mereka yang berhasil menyamar adalah :
Rob Luccy
Sebagai anggota Galley-La, kepala pemotongan dan penyekrupan. Selama menyamar, Lucci tidak pernah berbicara dan selalu menggunakan Hattori sebagai 'sarana menyampaikan informasi'
Kaku
Sebagai anggota Galley-La, kepala mekanik
Califa
Sebagai sekretaris dan asisten pribadi Iceburg
Blueno
Sebagai pemilik bar
Enam Wujud CP9

Enam Wujud (Rokushiki) adalah enam kemampuan dan tekhnik khusus CP9 yang menjadikan mereka pembunuh kejam yang keberadaannya dirahasiakan.
Shigan
Artinya peluru jari. Shigan dapat merubah jari telunjuk para anggota CP9 menjati seperti peluru pistol. Hanya dengan menempelkan jari mereka ke musuh, maka efek kerusakannya seperti tertembak peluru.
Variasi:
Shigan Ouren (benang emas) Digunakan Oleh Rob Lucci. Lucci Menggunakan Shigannya Secara Beruntun Sehingga Menambah Daya Hancurnya
Shinaru shigan Digunakan oleh Califa
Tobu Shigan "Bachi" (飛指銃 "撥", Flying Finger Gun: "Plectrum") Digunakan oleh Rob Lucci,Lucci menembakan Shigan dari jarak jauh,mirip seperti rankyaku,hanya saja bentuknya seperti peluru.
Shigan "Madara" (指銃 "斑", Finger Gun: "Spots") Digunakan oleh Rob Lucci pada saat berubah menjadi semi-leopard,menggunakan shigan dengan kedua tangannya.
Bigan (鼻銃, Nose Gun) Digunakan oleh kaku saat menjadi jerapah, sama seperti shigan tetapi memakai hidung
Juushigan (十指銃, Ten Finger Guns) Digunakan oleh Jyabura pada saat menjadi srigala,Juushigan adalah shigan yang memakai sepuluh jari
Rankyaku
Artinya badai kaki. Tendangan anggota CP9 dapat menciptakan gelombang seperti pedang (sama seperti pound cannon milik Roronoa Zoro. Dan efek kerusakannya bisa sampai menghancurkan tembok bahkan gedung.
Variasi
Ranyaku Sen (Garis): Digunakan oleh Nero dan Kaku, gelombang rankyaku tidak melengkung melainkan lurus kedepan.
Rankyaku Ran (Perang): Digunakan oleh Kaku, setelah melontarkan diri ke atas, Kaku menendang berkali-kali dan menghasilkan ribuan gelombang. Lebih kecil daripada gelombang normal.
Rankyaku Hakurai (Kilat Putih): Digunakan oleh Kaku, gelombang rankyaku akan menghasilkan ledakan lebih besar.
Rankyaku Amanedachi(putaran): Digunakan oleh Kaku dalam wujud setengah jerapah, Kaku melakukan handstand dan memutarkan kakinya berkali-kali hingga Rankyaku menjadi gelombang besar yang melingkar. Rankyaku ini membelah menara keadilan menjadi dua.
Rankyaku Rodan (Belitan Naga) : Digunakan Oleh Kaku Dalam Wujud setengah jerapah. Kaku Mehantamkan Kedua Kakinya Ke Arah Atas, Karena Menggunakan Dua Kaki, Gelombang Yang Dihasilkan Menjadi Lebih Besar Sehingga Bisa Menahan Jurus Iai Milik Roronoa Zoro.
Soru
Artinya cukur. Soru yaitu melakukan lompatan dengan cepat sampai tubuh mereka seolah-olah menghilang. Digunakan untuk menghindari serangan dan menyerang balik.
Variasi:
Kamisori (剃刀, Razor) Digunakan oleh Rob Lucci,Kamisori merupakan gabungan soru dan geppou,Lucci bergerak secara zig-zag di udara dengan kecepatan yang sangat cepat.
Kami-E
Artinya kertas lipat. Kami-E dapat merubah tubuh pengguna menjadi seperti selembar kertas dan meliuk-liuk dengan mudah. Kami-E jarang digunakan oleh CP9 karena mungkin lebih leluasa memakai Soru.
Tekkai
Artinya tubuh besi. Tekkai merubah seluruh tubuh pengguna menjadi sekeras besi,tetapi bukan berarti tak bisa ditembus.
Variasi
Tekkai Kempou (kempo besi) Digunakan Oleh Jabura dalam Wujud Setengah serigala. Jabura Adalah Satu-satunya yang bisa Menggerakan Tubuh Saat menggunakan Tekkai sehingga Efeknya Saat Menyerang Lebih Besar

Geppou
Artinya langkah bulan. Teknik untuk melompat di udara. Pengguna menjadi seperti melompati udara itu sendiri sehingga dapat pergi ke tempat yang jaraknya jauh tanpa menginjak tanah,saat anggota CP9 melakukan geppou,mereka sudah menendang permukaan tanah sebanyak 3 kali.
Rokuogan
Jurus rahasia dan merupakan jurus ketujuh dari Rokushiki,jurus ini dirahasiakan dan jika ingin mencapainnya harus dapat menggunakan keenam teknik bela diri Rokushiki dengan sempuran.Sejauh ini yang dapat mencapai Rokuogan hanyalah Lucci.Kekuatan Rokuogan lebih kuat dari dial apapun, bahkan Reject Dial (Dial yang paling kuat) belum dapat menyamai kekuatan Rokuogan.


Sekian artikel mengenai Cipher Pol 9 (CP9) - One Piece.
Lihat juga:
Daftar Organisasi One Piece