-->

Bajak Laut - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Bajak Laut - One Piece. Silahkan disimak!


900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D, kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit. seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi, kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada, tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia : pluton (water 7), poseidon(pulau manusia ikan), uranus. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.

Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece.


Bajak Laut - One Piece

Bajak Laut Dalam dunia One Piece adalah siapa saja yang menaikan bendera Jolly Roger, baik mereka melakukan tindakan pembajakan atau tidak. Biasanya hanya memberikan bounty (nilai buronan) kepadasetiap orang yang menjadi Bajak Laut , tetapi mereka akan ditangkap oleh Marinir. Bandit gunung dikatakan kebalikan dari bajak laut. Keduanya belum diketahui bisa bergaul satu sama lain atau tidak.

Jenis Bajak Laut

Ada dua jenis utama dari bajak laut, yaitu Bajak Laut cinta damai dan Bajak Laut pengacau, berikut penjelasan dari masing-masing jenis bajak laut ini.

Bajak Laut Perdamaian

Bajak Laut perdamaian adalah bajak laut yang berpetualang dengan tidak benar-benar peduli tentang adanya harta karun ataupun melawan bajak laut lainnya. Luffy, Brook, Shanks, dan Whitebeard adalah contoh yang baik dari bajak laut berdasarkan dengan perdamaian. Hal itu tidak berarti bahwa mereka tidak akan mencuri harta karun dari orang lain jika ada dan kesempatan, tetapi tujuan utama mereka biasanya tidak untuk memiliki harte tersebut dan keserakahan bukanlah motivasi mereka. Bajak laut perdamaian melihat kru nya sendiri sebagai harta mereka yang paling berharga.

Bajak Laut Pengacau

Bajak laut pengacau memperjuangkan harta karun mereka demi keuntungan pribadi. Mereka serakah dan suka bertarung hanya untuk menyebabkan rasa sakit dan penderitaan orang lain. Sering sekali Luffy dan krunya bertemu dengan bajak laut pengacau. Luffy tidak suka mereka dan hanya ingin merekrut bajak laut yang cinta perdamaian. Bahkan di awal cerita luffy dan yang lainnya bertemu dengan bajak laut pengacau tersebut, seperti Buggy, Don Krieg dan Kuro.

Raja Bajak Laut

Raja bajak laut adalah bajak laut terkuat yang pernah hidup dan pemilik harta karun legendaris yang dijuluki sebagai "One Piece".

Istilah "Raja Bajak Laut" awalnya hanya sekedar nama panggilan sederhana untuk Gol D. Roger untuk membedakan dirinya dengan yang lainnya. Setelah eksekusi Roger, nama itu dikenal oleh orang-orang dari dunia One Piece menjadi gelar, One Piece itu sendiri hanyalah "harta karun Roger" sampai kematian Raja Bajak Laut itu. Walaupun Gol D. Roger adalah Raja Bajak Laut, Monkey D. Luffy berusaha untuk menjadi raja bajak laut baru 22 tahun kemudian.

Sejarah Bajak Laut

Masa Lalu

Bajak laut telah ada sejak lama dan menjadi bagian dari kehidupan di dunia One Piece. Kelompok tertua bajak laut disebutkan adalah orang-orang di bawah Dorry dan Brogy dan itu lebih dari 100 tahun yang lalu. Namun, meskipun bajak laut yang ada saat itu, tidak satu pun dari mereka yang dikenal sebagai orang yang cukup penting untuk mengguncang dunia.

Lalu semua itu berubah dengan kedatangan Gol D. Rogerbajak laut besar (dan orang lain seperti Edward Newgate dan Shiki). Roger mengatur untuk melakukan hal yang tidak seorang pun pernah melakukannya sebelumnya yaitu menaklukkan Grand Line. Dia berhasil melakukannya dan dengan berbuat hal tersebut, dia membuat perjalanan ke Raftel dan meninggalkan sesuatu di suatu tempat di dunia, miliknya yang paling berharga, One Piece.

Masa Setelah Itu

Kematian Roger mengirimkan banyak bajak laut ke Grand Line, berharap menemukan harta karun dan menjadi Raja Bajak Laut. Namun, dengan gelombang baru dari bajak laut, datang dengan perubahan baru.

Selama beberapa dekade mendatang sosok lama para pra-bajak laut mulai menghilang karena rentang waktu. Banyak nilai-nilai lama yang dianut oleh para bajak laut dari usia pra-bajak laut yang perlahan mulai mati. Bahkan setelah lagu yang biasa dinyanyikan seperti Sake Binks 'telah mulai memudar keluar dari ingatan, yang masih menyimpan dalam pikiran mereka dan masih ingat masa lalu dari bajak laut adalah (orang-orang seperti Brook dan Shanks). Meskipun, bajak laut baru masih mengadopsi nilai-nilai tersebut, tetapi beberapa dari mereka pergi arah yang berbeda, yang paling menonjol adalah Doflamingo yang berbicara di mana bajak laut harus berhenti bermimpi.

Masa yang Baru

Pada awal cerita, masa yang baru ini mendekat dengan cepat. Di masa yang baru ini Pembajakan dibawa oleh perubahan di dunia. Berbagai karakter yang telah disebutkan itu berbicara tentang dunia di ambang kekacauan, atau di mana bajak laut tidak lagi mengejar impian mereka.

Dengan dimulainya New Age, sebuah gerombolan bajak laut baru pergi ke lautan mencari One Piece, setelah mendengar Whitebeard mengkonfirmasi keberadaannya. Sejumlah bajak laut dari era sebelumnya lolos dari Tingkat 6, dan itu dicatat oleh X Drake bahwa zaman baru juga berarti bahwa Marinir sendiri sekarang harus berubah. Namun arah yang tepat di era baru ini masih belum diketahui.

The Eleven Supernova dan Blackbeard telah dikenal sebagai "Generasi terburuk" di dunia. Setiap kali salah satu dari mereka menyebabkan sebuah insiden, kru bajak laut lainnya terlibat dan dimusnahkan. Brownbeard dan krunya hancur oleh Basil Hawkins dan krunya, Bajak laut Kid membunuh dan tanpa ampun disalibkan kru bajak laut yang tidak dikenal yang mencoba untuk kembali ke Paradise. Bajak Laut Blackbeard mengalahkan dan menangkap Bajak laut Bonney dan menyerahkan mereka ditangkap oleh Marinir meskipun nasib mereka tidak diketahui.


Kelompok Bajak Laut
Daftar kelompok bajak laut yang ada di Dunia One Piece (berdasarkan waktu muncul)
1. Bajak Laut Roger
 a. Gold D. Roger, kapten
 b.  Silver Rayleigh, wakil kapten
 c.  Shanks, kru
 d. Buggy, kru
 e. Crocus, dokter
 f.  Oro Jackson (kapal)
2. Bajak Laut Rambut Merah
Shanks, kapten
Benn Beckman, wakil kapten
Lucky Roux, kru
Yasopp, penembak jitu
Rockstar, kru
Bajak Laut Topi Jerami
Monkey D. Luffy, kapten
Roronoa Zoro, divisi tempur
Nami, navigator
Usopp, penembak jitu
Sanji, koki
Tony Tony Chopper, dokter
Nico Robin, ahli arkeologi
Franky, tukang kayu
Brook, musisi
Going Merry (bekas kapal)
Thousand Sunny (kapal)
Bajak Laut Buggy Badut
Buggy, kapten
Mohji, komandan pertama
Cabaji, komandan kedua
Richie, singa peliharaan
Alvida, kru baru
Bajak Laut Kuroneko
Kuro, kapten (bekas kapten)
One Two Django, wakil kapten (kapten pengganti)
Sham, kru
Buchi, kru
Bajak Laut Armada Don Krieg
Don Krieg, kapten
Gin, wakil kapten
Pearl, kru
Bajak Laut Matahari / Arlong
Jimbei, mantan kapten
Arlong, kapten
Hatchan, kru
Chuu, kru
Kuroobi, kru
Bajak Laut Wapol
Wapol, kapten / raja
Chess, kru / menteri
Kuromarimo, kru / menteri
Bajak Laut Kurohige
Marshall D. Teach / Kurohige, kapten
Lafitte, navigator
Jesus Burgess, petarung
Van Auger, penembak jitu
Doc Q, dokter
Stronger, kuda
Shiryuu, kru baru
Catarina Devon, kru baru
San Juan Wolf, kru baru
Basco Shot, kru baru
Bajak Laut Shirohige
Edward Newgate / Shirohige, kapten
Marco, komandan pasukan pertama
Portgas D. Ace, komandan pasukan kedua
Diamond Jozz, komandan pasukan ketiga
Thatch, mantan komandan pasukan keempat
Floral Blade Vista, komandan pasukan kelima
Moby Dick (kapal)
Bajak Laut Bellamy
Donquixote Doflamingo, mantan kapten
Bellamy, kapten
Sarquiss, wakil kapten
Bajak Laut Foxy
Foxy, kapten
Hamburg, kru
Porche, kru
Bajak Laut Rumba
Corky, mantan kapten
Brook, wakil kapten (kapten dan musisi)
Laboon, paus/peliharaan
Bajak Laut Thriller Bark
Gecko Moria, kapten
Absalom, komandan pasukan zombie
Perona, komandan pasukan kejutan
Hogback, dokter
Hildon, kru
Oz, zombie terkuat
Ryuma, zombie
Inuppe, zombie
Tararan, zombie
Bajak Laut Kid
Eustass Kid, kapten
Killer, wakil kapten
Bajak Laut Law
Trafalgar Law, kapten
Beepo, kru
Jean Bart, kru baru
Bajak Laut Drake
Diez "Red-Flag" X Drake, kapten
Bajak Laut Hawkins
"The Mage" Basil Hawkins, Kapten
Bajak Laut On-Air
"Roaring Tide" Scratchmen Apoo, Kapten
Bajak Laut Bonney
"The Glutton" Jewelry Bonney, Kapten
Bajak Laut Capone Gang Bege
Capone Gang Bege, Kapten
Bajak Laut Depraved Monk
"Mad Monk" Urouge, Kapten


Sekian artikel mengenai Bajak Laut - One Piece.
Lihat juga:
Daftar Organisasi One Piece