-->

Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece. Silahkan disimak!

900 tahun yang lalu dunia di kuasai oleh orang orang yang memiliki tekad D, kemudian terjadi kudeta yang di lakukan oleh leluhur kaum naga langit. seluruh orang yang memiliki inisial D di habisi, kaum naga langit ingin mengubah sejarah yang ada, tapi beberapa orang yang berinisial D yang selamat bertekad suatu hari akan membalas dan merebut kembali dunia dari tangan kaum naga langit. Mereka kemudian menurunkan sejarah yang terjadi dalam bentuk rio poneglyph yang terbagi menjadi beberapa bagian di seluruh penjuru grand line yang di tulis dalam bahasa kuno, lengkap dengan senjata senjata yang dapat di gunakan untuk merebut kembali dunia : pluton (water 7), poseidon(pulau manusia ikan), uranus. setiap pulau yang di warisi poneglyph harus menjaganya agar dapat di turunkan kepada pemilik tekad D yang pantas. keseluruhan poneglyph akan menuntun orang yang sanggup menemukannya pada fakta sejarah yang hilang 900 tahun yang lalu di mana kunci terakhir berada di ujung grandline raftel.

Selain roger masih ada yang juga telah mencapai raftel mereka adalah Silvers rayleigh,Shanks, Buggy,dan seluruh kru roger , mereka mengetahui fakta sejarah tapi tidak bisa berbuat banyak karena mereka bukan D. roger sempat memberitahu Shirohige cara pergi menuju raftel tapi sayang shirohige tidak tertarik. World government menyebut Roger sebagai raja bajak laut di karenakan dia adalah orang yang telah mengetahui fakta 900 tahun yang lalu, atas dasar itulah world government memerintahkan marine untuk memburu orang orang yang berinisial D. ,Roger terburu mati setelah menyarahkan diri pada marine sebagai balasan agar putranya Gol D Ace bisa tetap hidup dan dia bermaksud menjadikan Ace sebagai peraih One Piece.


Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece

Kapal Bajak Laut adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan di dunia Anime dan Manga One Piece. Karena cerita utamanya adalah mengenai Bajak Laut yang tentu saja menggunakan Kapal. The Going Merry (ゴーイング・メリー号 Gōingu Merī-gō, dan dalam bahasa inggris diberi nama "Merry Go" adalah Kapal Pertama dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang mereka gunakan untuk mengarungi East Blue hingga perjalanan menuju Water 7 yang akhirnya diganti dengan "Thousand Sunny". Going Merry adalah Kapal Jenis Caravel yang dibuat oleh Merry dan diberikan oleh Kaya kepada Bajak Laut Topi Jerami sebagai hadiah karena sudah menyelamatkannya. Setelah berlalunya waktu Going Merry menjadi kapal yang sangat disayangi oleh anggota kru sebagai Rumah dan juga Teman, begitu banyak cerita kehidupan mereka yang terjadi disini dan merupakan bagian dari anggota kelompok mereka. Sayangnya seumur hidupnya Going Merry mengalami banyak kerusakan, mulai dari diledakkan, tertusuk, dan diiris beberapa kali. Hingga akhirnya Going merry tidak bisa melanjutkan perjalanan bersama Bajak Laut Topi Jerami dan akhirnya dibakar ala Bangsa Viking.

Orang yang memberikan Going Merry kepada Bajak Laut Topi Jerami
Kaya One Piece
Kaya

Pembuat Kapal Going Merry, Pelayan Kaya
Kepala Pelayan Merry
Merry

Kapal Going Merry dalam Mode Terbang menggunakan sayap (Flying Model)
Topi Jerami One Piece Going Merry Terbang
Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece


Gambar Pertama kali Going Merry mempunyai ekspresi saat terjatuh dari Pulau Jaya
Topi Jerami One Piece Going Merry Expresi
Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece


Saat - saat terakhir bersama Kapal Going Merry yang paling menyedihkan bagi Kelompok Topi Jerami
Topi Jerami One Piece Going Merry Saat Terakhir
Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece

Merry juga sempat berbicara kepada Iceburg agar dia diperbaiki sehingga bisa berlayar kembali untuk yang terakhir dan menyelamatkan teman - temannya.


Kata - kata Going Merry saat menjemput Kelompok Bajak Laut Topi Jerami :
Semuanya, Ayo kita berangkat...!! Kembali kelautan dan bertualang lagi!! Aku akan membawa kalian pulang!!

Kata - kata Going Merry sesaat setelah dibakar oleh Luffy
Maafkan aku, sebenarnya aku ingin membawa kalian lebih jauh. Maafkan aku, sebenarnya aku ingin terus berpetualang bersama kalian.
Tapi, aku bahagia
Terima kasih telah bersedia merawatku dengan baik sampai sekarang
aku sungguh bahagia, semua berkat kalian...

Ini adalah salah satu adegan yang mengharukan di serial Anime dan Manga One Piece. Kisah ini juga salah satu kisah yang menyedihkan untuk Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Selamat Tinggal Merry :)

Sekian artikel mengenai Kapal Bajak Laut Going Merry Go - One Piece.
Lihat juga:
Kapal Bajak Laut Thousand Sunny Go - One Piece