-->

Prediksi Kekuatan Sabo (Jendral Revolusioner - One Piece)

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Prediksi Kekuatan Sabo (Jendral Revolusioner - One Piece). Silahkan disimak!

Prediksi Kekuatan Sabo (Jendral Revolusioner - One Piece)
Prediksi Kekuatan Sabo (Jendral Revolusioner - One Piece)

Sabo adalah anggota Revolutionary Army (RA) dan saudara tiri dari Monkey D. Luffy, Portgas D. Ace, dan Stelly, dia juga anak dari Outlook III. Dilahirkan di dalam keluarga bangsawan tetapi memutuskan untuk melarikan diri dan tinggal di Grey Terminal. Dua belas tahun sebelum cerita, dia adalah teman masa kecil Ace dan Luffy, saat mereka bertiga memutuskan untuk menjadi saudara. Bersama dengan Ace dan Luffy, Sabo bermimpi untuk menjadi bajak laut sehingga dia bisa berlayar dengan bebas untuk mencapai kebebasan, dan mereka membuat janji untuk berlayar saat usia mereka 17 tahun.

Penampilan
Sabo adalah anak laki-laki berusia 10 tahun saat menceritakan masa lalu Luffy, seumur dengan Ace. Memiliki celah pada giginya dan rambut pendek keriting berwarna pirang. Dia mengenakan topi besar hitam dengan sepasang kacamata biru yang melilit topi tersebut, jaket biru dengan lengan yang digulung, sebuah dasi dan celana pendek berwarna biru cerah dengan sabuk berdesain bunga.

Kepribadian
Menurut Luffy, Sabo adalah saudara tertua yang lebih baik dari Ace. Dia mengetahui kekuatan Luffy, dan bahkan mendukung agar Luffy mampu meningkatkannya. Dia membantu mendamaikan Ace dan Luffy apabila mereka berdua berkelahi, sehingga menjadi orang yang paling ahli dalam hal diplomasi daripada Ace dan Luffy. Mimpi Sabo adalah berkeliling dunia sebagai bajak laut. Hal ini karena ia mempunyai keinginan untuk menulis sebuah buku yang menceritakan tentang setiap tempat yang ia kunjungi. Salah satu alasan yang menyebabkan dia kabur dari kerajaan Goa (Goa Kingdom), karena dia menginginkan sebuah kebebasan dan ingin mengetahui keadaan dunia yang sebenarnya di luar tembok kota yang tinggi, bahkan di luar pulau itu sendiri. Namun, ia juga siap untuk menyingkirkan mimpinya demi orang yang dicintainya. Sabo adalah orang yang sangat setia kawan, seperti yang diperlihatkan ketika ia menyerah pada tuntutan ayahnya untuk menyelamatkan Ace dan Luffy.

Jurus Jurus Sabo:
Dragon Claw
Sabo menyerang musuh dengan serangan cakar tangan tiga jari (sangat mirip dengan yang digunakan dalam seni bela diri Cina). Hal ini dapat digunakan dengan Haki untuk meningkatkan kekuatannya. Ini pertama kali terlihat digunakan terhadap Yesus Burgess selama final Corrida Colosseum dan cukup kuat untuk menghancurkan senjatanya yang saat itu menggunakan Haki Boshoku. Bentuk tangan Sabo dalam langkah ini tampak seperti cakar dari Chinese Dragon.
Boushoku Haki
Sabo diketahui menggunakan Boushoku Haki atau Haki pengerasan (senjata) sejak dia bertemu dengan luffy dan saat itu mencoba mendorong Bartolomeo yang berusaha menghalanginya. Selama pertarungannya dengan Jesus Burgess, Sabo menggunakan lengannya dan Busoshoku Haki dengan teknik Dragon Claw. Dia cukup kuat untuk menghancurkan armor Burgess yang sedang meliput lengan kanannya.
Senjata
Ketika masih anak kecil, metode yang disukai Sabo pertempuran itu tetap bertarung dengan menggunakan pipa logam. Setelah timeskip ia terus menggunakan pipa. Dengan menggunakan Busoshoku Haki ia mampu mematahkan senjata Diamante.
Dragon Martial Art Core Destroyer
Teknik Dragon Martial Art: Core Destroyer Adalah sebuah teknik yang mematikan dari Sabo. Sabo menggunakan Haki di kedua tangannya dan kemudian mencari Inti dari sesuatu dan melepaskan tekanan yang kuat sehingga sesuatu tersebut hancur berkeping-keping.
Mera-Mera No Mi
Sabo berhasil mendapatkan Mera Mera No Mi setelah menghacurkan Arena Tournament sehingga semua peserta Kalah dan Sabo Langsung mengambil Buah Mera Mera Dari Ikan Petarung dan langsung memakannya.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Prediksi Kekuatan Sabo (Jendral Revolusioner - One Piece), yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Prediksi Dan Fakta Tentang One Piece Terkini