-->

Prediksi Akhir/Ending Cerita One Piece Scene II

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Prediksi Akhir/Ending Cerita One Piece Scene II. Silahkan disimak!

The Void Century
Mari kita mulai dari awal. Ada sebuah masa yang dinamakan Void Century di One Piece, dimana hanya kru dari Gol D. Roger sajalah yang mengetahui misteri apa yang terjadi di dalamnya.
Namun, seorang profesor Ohara bernama Clover menemukan petunjuk tentang apa yang terjadi di masa itu. Beliau mengatakan bahwa ada sebuah kerajaan kuno yang amat berjaya dan menguasai seluruh lautan. Namun kerajaan tersebut memiliki musuh yang sangat berbahaya, yang pada akhirnya berhasil meruntuhkan kerajaan tersebut dan menghapus semua sisa-sisa keberadaannya dari sejarah.
Masa mulainya Void Century bersamaan dengan masa berakhirnya kerajaan ini, dan World Government dibentuk pertama kalinya pada masa itu juga. Maka Clover berasumsi bahwa World Government tak lain dan tak bukan adalah musuh kerajaan tersebut.

Prediksi Akhir/Ending Cerita One Piece Scene II
Prediksi Akhir/Ending Cerita One Piece Scene II

The Hidden Pattern
There are three things that cannot be stopped: Man's dreams, The flow of time, Inherited will. Semua cerita One Piece selalu mengikuti ketiga timeline tersebut. Kira-kira rangka ceritanya begini:
  1. Di masa lampau, ada seseorang yang memiliki impian tertentu, namun impian tersebut tidak terkabulkan (Man's dreams).
  2. Impian tersebut tidak terkabul dalam waktu lama (The flow of time).
  3. Muncul seseorang yang akan mengabulkan impian tersebut dan merupakan seseorang yang mewarisi si pemilik impian (Inherited will).

Roger's Dream
Impian Roger yang dibicarakan Whitebeard, sebenarnya bukanlah impiannya sendiri. Roger mewarisi impian tersebut dari 800 tahun yang lalu, ya, impian yang terlupakan dari The Ancient Kingdom.
Kerajaan ini sangat besar, menguasai nyaris seluruh dunia. Mereka juga memiliki teknologi yang sangat canggih, namun ada satu hal yang menjadi masalah untuk mereka. Seperti yang kita tahu, dunia One Piece memiliki empat macam lautan yang terbatasi oleh Grand Line dan Red Line. The Ancient Kingdom menganggap kedua tebing ini sebagai pengganggu yang harus dimusnahkan karena mereka mengganggu para pelaut yang hendak menyeberangi lautan dengan bebas, yang sebagai konsekuensinya juga menghalangi kerajaan ini mencapai kemakmuran tertingginya.
Maka, mereka membuat sebuah proyek raksasa yang boleh dibilang gila, tapi harus dilakukan. Proyek ini adalah proyek untuk menghancurkan Red Line dan Grand Line, dan dengan demikian menyatukan keempat lautan tersebut menjadi satu lautan besar. Proyek ini dinamakan One Piece. Untuk merealisasikan proyek ini, The Ancient Kingdom membangun tiga buah senjata kuno yang sanggup menghancurkan dunia, yang sekarang disebut Ancient Weapons.
Namun, tidak semua orang senang dengan proyek tersebut. Beberapa kerajaan yang tidak setuju, tepatnya 20 kerajaan kecil, bersatu dan menegaskan perang terhadap The Ancient Kingdom. Mereka memenangkan perang dan membentuk World Government, sedangkan Ancient Kingdom beserta proyek One Piece lenyap dari muka bumi.

The Flow Of Time
Namun, the Ancient Kingdom ini sudah mengantisipasi kejatuhan mereka. Poneglyphs pun diciptakan dan disembunyikan di seantero muka bumi, berisikan sejarah mereka dan Ancient Weapons yang mereka buat.
World Government tentu saja tidak terima, dan mereka melarang ilmu membaca poneglyph.

Inherited Will
800 tahun telah berlalu, ketika Gol D. Roger mencapai Raftel, tujuan terakhir One Piece, dan berhasil menemukan sejarah yang hilang. Ia tahu apa yang harus dilakukan, namun tubuhnya digerogoti oleh penyakit dan umurnya tak akan panjang. Maka, Roger memutuskan untuk menciptakan Era Bajak Laut yang terkenal itu, dengan harapan seseorang yang cukup kuat akan muncul dan memenuhi impian ini menggantikan dirinya.

The Project Of One Piece
One Piece adalah proyek untuk menciptakan lautan yang sempurna untuk dilayari. Ada dua pekerjaan yang harus dilakukan: menyatukan empat lautan besar menjadi satu lautan, dan melenyapkan anomali di Grand Line. Caranya?
Dengan menghancurkan satu titik di mana semua lautan di muka bumi bertemu di satu tempat. Titik ini ada dua, dan keduanya harus dihancurkan: Reverse Mountain dan Holy Ground Mariejoa. Ya, tempat Luffy pertama memasuki Grand Line dan tempat Naga Langit tinggal. Menghancurkan titik ini akan menjadi tugas Pluton dan Uranus.
Jika berhasil, yang akan terjadi adalah lautan akan menjadi lebih liar daripada sebelumnya, karena lautan kehilangan jumlah daratan yang sangat besar. Pusaran air akan muncul di tempat kehancuran terjadi, badai dan ombak besar susul menyusul. Setelah beberapa waktu, lautan akan menjadi normal kembali.
Cuaca kacau di Grand line dan medan magnet yang kacau akan lenyap, angin dan badai akan mulai bertiup di Calm Belt. Bagaimana dengan para Sea Kings? Poseidon, sang raja dari segala macam Sea Kings akan mengendalikan para monster laut ini untuk menciptakan pelayaran yang aman.
Pusaran air akan tercipta dari kehancuran Reverse Mountain. Kenapa? Karena volume air dari keempat lautan tersebut akan mengalir menuju bekas Reverse Mountain, mengisi lubang yang tercipta dari kehancuran ini, dan bersamaan dengan air laut, meluncur jugalah segala macam penghuninya. Hasilnya? All Blue, lautan impian Sanji dimana semua jenis ikan di muka bumi dapat ditemukan di sana.
Enam impian kru Topi Jerami akan terlaksana dengan proyek ini:
  1. Luffy menjadi Pirate King, dia bajak laut paling bebas di atas lautan. Karena lautan sekarang sudah bersatu, Luffy secara harafiah telah mencapai impian ini.
  2. Sanji menemukan All Blue.
  3. Nami bisa menggambar peta dunia yang telah lama diimpikannya.
  4. Franky dapat melihat Thousand Sunny berlayar meluncuri seluruh dunia.
  5. Robin menemukan sejarah yang hilang, kalau tidak, bagaimana orang bisa tahu akan One Piece?
  6. Brook dapat menemui Laboon dengan mudah sekarang, tanpa dihalangi oleh tebing-tebing yang curam.

Bagaimana dengan Mariejoa/Fishman Island?
Madam Shirley tidak berbohong ketika ia melihat masa depan. Luffy menghancurkan Fishman Island, dengan kata lain Luffy sedang menjalankan proyek One Piece. Leluhur Fishman Island sudah mengetahui apa yang akan terjadi.
Ingat dengan Joy Boy? Ya, dia adalah salah satu raja dari Ancient Kingdom, yang membuat perjanjian dengan Mermaid Princess di masa itu, Poseidon, sang raja dari Sea Kings. Joy Boy berjanji kepada Poseidon bahwa sebagai ganti penghancuran Fishman Island, ia akan memberikan tempat yang lebih baik di atas permukaan air, di mana mereka dapat hidup di bawah matahari. Untuk tujuan inilah Noah's Arc dibangun.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Prediksi Akhir/Ending Cerita One Piece Scene II, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Prediksi Dan Fakta Tentang One Piece Terkini