-->

Pengguna Haoshoku Haki - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Pengguna Haoshoku Haki - One Piece. Silahkan disimak!

Pengguna Haoshoku Haki - One Piece

Haki adalah sebuah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap makhluk hidup di dunia One Piece. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari atau tidak bisa untuk membangunkannya. Secara umum, ada dua jenis Haki bagi semua orang, diberikan dengan pelatihan yang tepat. Namun, ada jenis haki yang ketiga dan hanya kelompok tertentu "yang dipilih" yang bisa memiliki haki ini.

Haoshoku Haki

Haoshoku Haki (Secara harfiah berarti "Warna Raja Penakluk") adalah bentuk Haki yang jarang yang tidak dapat dicapai melalui pelatihan dan hanya satu dalam satu juta orang yang memilikinya. Ini pertama kali ditunjukkan oleh Shanks, ketika ia menggunakannya untuk menakut-nakuti Raja Laut. Kemudian, selama pertemuan dengan Whitebeard, ia menggunakannya untuk melumpuhkan sebagian besar kru dan menyebabkan kerusakan fisik pada Moby Dick, tapi beberapa masih bisa berdiri yang meliliki kekuatan Haki. Luffy pertama kali menampilkan jenis Haki ini ketika melawan banteng Duval, Motobaro, semua orang kebingungan. Dia menampilkannya lagi di Amazon Lily ketika melawan saudara-saudara Boa, merobohkan sebagian besar penonton yang sedang melihat pertandingan, meskipun mereka semua terbiasa dengan penggunaan Haki. Ini juga merupakan pertama kali disebut dengan nama. Pertandingan Luffy selama Perang Marineford itu telah cukup bagi Admiral Marine untuk waspada terhadap dia bahwa mereka memprioritaskan eliminasinya setelah itu.

Setelah time skip, Luffy cukup mahir menjinakkan monster, serta melumpuhkan sekelompok individu yang dipilih tanpa mempengaruhi setiap orang disana yang menggunakan Haoushoku Haki, menampilkan kemampuan barunya di skillnya tersebut.

Jenis Grants Haki membuat kemampuan pengguna untuk mengalahkan kemauan orang lain. Penggunaan yang paling umum dalam seri sejauh ini mengetuk mereka dengan kemauan yang lemah dan tidak sadarkan diri. Sementara pengguna yang tidak berpengalaman dibatasi untuk hanya menaklukkan kemauan satu individu atau membabi buta untuk mengalahkan orang-orang yang lemah di sekitar mereka, mereka dengan keahlian lebih bisa memilih individu yang lemah dan berkemauan keras dalam sebuah kelompok besar dan mengetuk mereka keluar tanpa mempengaruhi orang di sekitar mereka. Namun, dengan kemauan yang lebih kuat dapat menolak atau bahkan mengabaikan efek dari Haoshoku Haki. Menurut Rayleigh, jenis Haki tidak dapat dicapai melalui pelatihan, hal itu dapat ditingkatkan melalui pelatihan, karena berkembang seperti berkembangnya semangat pengguna. Itu terlihat bahwa pada saat pemulihan, korban Haoshoku Haki mengalami sensasi menggigil disekitar tubuh mereka. Tapi akan normal kembali dalam periode yang singkat.

Pengguna Haoshoku Haki
Sejauh ini, hanya mereka yang telah diketahui yang bisa menggunakan jenis Haki ini.
Boa Hancock
Edward Newgate
Monkey D. Luffy
Portgas D. Ace
Shanks
Silvers Rayleigh

Sekian artikel mengenai Pengguna Haoshoku Haki - One Piece.
Lihat juga:
Pengguna Busoshoku Haki - One Piece
Pengguna Kenbunshoku Haki - One Piece