-->

Pengguna Busoshoku Haki - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Pengguna Busoshoku Haki - One Piece. Silahkan disimak!

Pengguna Busoshoku Haki - One Piece

Haki adalah sebuah kekuatan misterius yang ditemukan di setiap makhluk hidup di dunia One Piece. Hal ini tidak jauh berbeda dari indera normal. Namun, kebanyakan orang tidak menyadari atau tidak bisa untuk membangunkannya. Secara umum, ada dua jenis Haki bagi semua orang, diberikan dengan pelatihan yang tepat. Namun, ada jenis haki yang ketiga dan hanya kelompok tertentu "yang dipilih" yang bisa memiliki haki ini.

Busoshoku Haki
Busoshoku Haki (Secara harfiah berarti "Warna Peralatan Perang") memungkinkan pengguna untuk menciptakan kekuatan mirip dengan armor tak terlihat di sekitar mereka, mirip dengan Tekkai. Ini memungkinkan pengguna untuk mempertahankan terhadap serangan yang membahayakan. Hanya kekuatan fisik yang signifikan yang dapat mengatasi pertahanan ini, misalnya, Luffy mencolok Boa Marigold cukup keras dengan teknik Gear Second untuk membuat dia terguncang. armor yang tidak dapat terlihat dapat berubah menjadi banyak wujud, seperti Luffy ketika mengeraskan tinjunya ke titik di mana ia berubah warna.

Dengan pelatihan, dapat lebih diasah menjadi senjata yang dapat digunakan untuk menyerang orang lain. Hal ini dapat digunakan untuk meningkatkan serangan pengguna, kekuatan pengguna seperti serangan brutal atau untuk meningkatkan efektivitas mereka. Setiap serangan ditingkatkan dengan Busoshoku Haki serangan sangat sulit daripada biasanya tanpa itu. Panah Haki Kuja misalnya, mampu menembus batu yang kokoh.

Haki jenis ini juga memiliki kemampuan untuk memotong kekuasaan pengguna Buah Iblis, menyentuh "tubuh substansial" di bawah perlindungan yang disediakan buah iblis apa pun, seperti kasus mengubah tubuh Buah Iblis pengguna Logia. Busoshoku Haki bekerja secara independen dari pengguna Buah Iblis, seperti yang ditunjukkan Luffy saat menggunakannya untuk meningkatkan serangan Gear Thirdnya di bawah air. Jenis Haki ini mungkin tidak dipersenjatai untuk menyerang yang bukan dari tubuh seseorang kecuali senjata (seperti laser balok Kizaru, api Marco atau serangan Logia lainnya). Jadi, mereka yang melakukan serangan dengan bagian-bagian tubuh mereka dapat menggabungkan Haki mereka dan kekuasaan Buah Iblis.

Teknik
Busoshoku: Koka (Warna Peralatan Perang: Pengerasan) Digunakan oleh Luffy dengan berkonsentrasi pada Busoshoku Haki ke dalam tubuhnya (atau bagian tubuh lainnya) untuk mengeras itu, tampaknya dengan efektif seperti bentuk karet . Ini pertama kali terlihat digunakan oleh Monkey D. Luffy, dalam kombinasi dengan Gear Third, seperti menggunakan Gomu Gomu no Elephant Gun melawan Kraken. Lengan menjadi hitam dan mengkilap, seperti karet vulkanisir yang sebenarnya, dan terutama tidak menyebabkan efek samping ketika Gear Third di keluarkan.

Pengguna Busoshoku Haki

Sejauh ini, hanya mereka yang telah diketahui yang bisa menggunakan jenis Haki ini.
Akainu
Aokiji
Boa Hancock
Boa Marigold
Boa Sandersonia
Benn Beckman
Edward Newgate
Jozu
Kizaru
Marco
Monkey D. Garp
Monkey D. Luffy
Sentomaru
Shanks
Silvers Rayleigh
Vista

Sekian artikel mengenai Pengguna Busoshoku Haki - One Piece.
Lihat juga:
Pengguna Haoshoku Haki - One Piece
Pengguna Kenbunshoku Haki - One Piece