-->

Profil Dan Kekuatan Sengoku - Mantan Fleet Admiral One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Profil Dan Kekuatan Sengoku - Mantan Fleet Admiral One Piece. Silahkan disimak!

Sengoku Sang Buddha adalah Laksamana Armada angkatan laut selama dari seri paruh pertama, dan penerus Kong lalu pendahulu Sakazuki. Dia adalah salah satu tokoh utama bersama dengan Whitebeard, Shiki, dan Monkey D. Garp pada saat-saat Gol D. Roger masih hidup, dan masih terus berada di masa sekarang, bahkan setelah pengunduran dirinya dari Marinir. Suatu saat timeskip, ia menjadi Instruktur Jenderal.

Penampilan
Sengoku berpenampilan kira-kira pria setengah baya yang tinggi dan berotot, namun sigap, dengan jenggot dikepang panjang dan berkumis. Dia biasanya terlihat bersama kambing peliharaannya. Topinya menutupi rambutnya, yang diatur dalam afro besar. Afro nya terungkap setelah menggunakan kekuatan Buah Iblis.
Dia biasanya memakai kacamata berbingkai hitam dan seragam admiral Kelautan berwarna putih dan medali yang di hiasi dengan emas . Fitur yang paling khas dari seragam ini adalah burung camar serata di atas topinya juga mantel Marinirnya yang kebesaran yang dipakainya menutupi jubahnya. Jaketnya memiliki kanji untuk keadilan, dengan warna biru, terpampang di bagian belakang.

Kekuatan dan Kemampuan
Sebagai Admiral Armada Angkatan Laut, Sengoku memiliki hak untuk mengatur apapun yang dilakukan Angkatan Laut, termasuk memutuskan Buster Call. Tetapi jabatannya masih di bawah Kepala Komandan Kong.
Dia juga adalah Komandan Militer yang berhak untuk memberi perintah saat terjadi perang. Dia memiliki kemampuan sebagai organisir dan strategi. Cerita bagaimana Squardo menusuk Whitebeard dan Dinding Pengurung saat Perang Marine Ford adalah hasil pemikirannya.

Buah Iblis
Sengoku memakan “Buah Iblis Hito Hito Model Daibutsu (Patung Budha)”. Dikatakan bahwa buah iblis ini lebih langka daripada buah iblis tipe Zoan-Logia-Legenda (Phoenix-Marco). Buah iblis ini membuatnya bisa merubah dirinya menjadi Patung Budha Besar.
Ketika membesar, apapun yang menempel di tubuhnya juga ikut membesar dan tubuhnya menjadi (sepertinya) berwarna Emas, sama seperti Patung Emas yang baru saja disemir hingga mengkilap. Pada bentuk ini, proporsi tubuhnya berubah, tubuh bagian atasnya terlihat menjadi lebih besar.
Kemampuan ini juga membuat kekuatannya semakin besar, cukup untuk meruntuhkan tanah, seperti yang terlihat saat menghajar Blackbeard dengan gelombang pukulan.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Profil Dan Kekuatan Sengoku - Mantan Fleet Admiral One Piece, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Profil Dan Kekuatan Karakter One Piece