-->

Profil Dan Kekuatan Akainu (Sakazuki) - Fleet Admiral One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Profil Dan Kekuatan Akainu (Sakazuki) - Fleet Admiral One Piece. Silahkan disimak!

Sakazuki adalah seorang Laksamana Armada Angkatan Laut yang terkenal brutal merupakan salah satu karakter antagonis utama dalam cerita. Ia dipromosikan menjadi laksamana armada yang baru menggantikan Sengoku setelah peristiwa perang di Marineford. Ia memiliki kekuatan Buah Iblis Magu Magu no Mi yang memungkinkannya berubah menjadi elemen magma dan merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece.

Penampilan
Akainu adalah seorang pria yang tinggi dan bertubuh kekar, bertinggi seperti laksamana lainnya, dengan fitur wajah keras dan persegi serta berambut hitam cepak. Ia biasa mengenakan setelan khas perwira Angkatan Laut dengan jubah putih yang menggantung dan sering memakai topi sport standar kelautan. Setelannya berwarna merah marun dengan kerah lebar berwarna merah muda bermotif bunga-bunga, terbuka menunjukkan lehernya yang kokoh dan tato besar bermotif bunga di dada kiri hingga ke pundak dan lengan kiri atas. Tidak seperti laksamana lainnya, ia tidak memakai dasi dan sering menyelipkan bunga mawar di dada kiri. Ia juga memakai sarung tangan hitam dan sepasang sepatu bot hitam.

Kemampuan
Sebagai laksamana armada, ia memegang kekuasaan tertinggi angkatan laut. Ia dapat memberi perintah sesuai dengan cara-caranya. Sebagai laksamana, ia dapat memerintahkan serangan buster call jika diperlukan.
Sebagai perwira angkatan laut, Akainu memiliki reputasi tentang kebrutalannya menumpas bajak laut. Kebanyakan para bajak laut lebih memilih melarikan diri ketimbang melawan saat dikejar Akainu. Reputasi Akainu sepertinya menjadi momok tersendiri di kalangan bajak laut. Ia juga dikenal sangat kuat dan dianggap sebagai salah satu karakter terkuat dalam cerita.
Ia seorang manipulator yang handal, mampu memanfaatkan pengetahuan tentang lawan-lawannya lalu menipu mereka agar melakukan seperti yang diinginkannya. Ia berpura-pura simpati kepada Squardo dan memanfaatkan kebenciannya kepada Gol D. Roger untuk mengkhianati Whitebeard. Ia juga mampu memprovokasi Portgas D. Ace dengan mengolok-olok Whitebeard, memancing Ace agar menyerangnya sekaligus mencegah mereka melarikan diri.
Akainu memiliki daya tahan tubuh yang luar biasa. Ia mampu menerima dua kali pukulan gempa shirohige dari jarak dekat yang menghancurkan seisi marineford dan masih mampu bertarung setelahnya melawan dua Shichibukai; Crocodile dan Jinbe, serta komandan bajak laut whitebeard. Ia juga memiliki stamina yang besar, mampu terus melawan tanpa menunjukkan kelelahan saat perang terjadi. Kekuatannya sangat besar dimana ia menahan bisento shirohige hanya dengan satu kaki.
Selama perang di marineford, Akainu ditampilkan melawan beberapa karakter kuat seperti; Whitebeard, Portgas D. Ace, Jinbe, Emporio Ivankov, Inazuma, Crocodile, Marco, Vista serta seluruh komandan bajak laut whitebeard kecuali Jozu dan Thatch. Setelah perang, ia mampu mengungguli Aokiji dalam pertarungan 10 hari tanpa henti di Punk Hazard.

Buah Iblis
Akainu memiliki kemampuan Buah Iblis tipe logia, "Magu Magu no Mi" yang memungkinkan tubuhnya menjadi elemen magma. Buah iblisnya sangat superior karena elemen magma terbukti membakar apa saja, termasuk kekuatan api Mera Mera no Mi milik Ace. Kekuatannya yang begitu besar, bahkan dapat mengubah iklim di suatu pulau secara permanen seperti setelah ia dan Aokiji bertarung di Punk Hazard.

Haki
Sebagai seorang laksamana, Akainu memiliki kemampuan haki. Ia menunjukkannya saat perang di marineford saat mengeluarkan busoshoku haki bersama laksamana lain memblok pukulan gempa shirohige. Ia juga memiliki kemampuan kenbushoku haki seperti saat mendengar kedatangan kapal bajak laut whitebeard dan juga saat diserang Crocodile dengan tiba-tiba.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Profil Dan Kekuatan Akainu (Sakazuki) - Fleet Admiral One Piece, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Profil Dan Kekuatan Karakter One Piece