-->

Pengguna Buah Setan Tipe Logia - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Pengguna Buah Setan Tipe Logia - One Piece. Silahkan disimak!

Buah Setan (Devil Fruit/Akuma no Mi) adalah buah misterius yang dapat memberikan pemakannya kekuatan aneh dan menarik tergantung pada buahnya. Buah Iblis adalah buah yang sangat langka apalagi di luar Grand Line. Dan jika di jual bisa mencapai lebih dari 100.000.000 Belli. Ada lebih dari 100 jenis buah iblis, baik yang di ketahui maupun belum. Rasa Buah Iblis sangat tidak enak, bahkan pemakannya seperti memakan racun. Dan Kekuatan Buah Iblis tidak langsung tampak setelah memakannya tetapi harus menunggu beberapa saat. Buah iblis terdiri dari bermacam-macam bentuk, ukuran warna tetapi memiliki motif melingkar seperti keong. Setelah buah iblis di makan maka sisanya akan menjadi tidak berguna dan busuk.

Logia (Shizenkei/Rogia)
Penguna Buah Iblis yang memiliki kemampuan tipe Logia membuat penggunanya mendapatkan kekuatan alam. Pengguna buah iblis tipe Logia mampu mengubah struktur tubuhnya menjadi kekuatan alam tersebut. Mereka dapat mengubah diri menjadi sebuah elemen (membuat mereka tidak berwujud atau tak bisa dihancurkan), saat menjadi elemen mereka bisa berpisah, bergabung lagi, dan mengontrol elemen tersebut. Buah Iblis tipe Logia dianggap paling kuat serta paling langka dari jenis Buah Iblis secara keseluruhan. Tapi yang lebih langka adalah tipe Zoan kelas Mythical (Binatang mitologi kuno).
Pengguna Buah Iblis tipe Logia tidak dapat diserang dengan kekuatan fisik secara umum, dari beberapa informasi Pengguna Logia dapat diserang dengan Haki, pengguna tipe Logia yang lain, pengguna Buah Iblis yang merupakan kelemahan tipe Logia (Luffy manusia karet melawan God Enel yang memiliki kekuatan listrik/petir, disini kekuatan listrik tidak berpengaruh terhadap Luffy karena karet merupakan isolator), dan sesuatu yang merupakan kelemahan alami dari elemen alam tersebut (Crocodile yang akan melemah jika terkena air). Kenapa disebut terkuat karena pengguna Buah Iblis dengan tipe Logia memiliki kekuatan alam yang kuat dan lebih sulit diserang dibandingkan dengan pengguna Buah Iblis yang lain.

Beberapa Pengguna Logia:
  1. Smoker : Buah Iblis Moku Moku = Asap / Kabut
  2. Portgas D. Ace : Buah Iblis Mera Mera = Api
  3. Crocodile : Buah Iblis Suna Suna = Pasir
  4. God Enel : Buah Iblis Goro Goro = Listrik / Petir
  5. Marshall D. Teach (Kurohige) : Buah Iblis Yami Yami = Kegelapan
  6. Aokiji (Kuzan) : Buah Iblis Hie Hie = Es
  7. Kizaru (Borsalino) : Buah Iblis Pika Pika = Cahaya
  8. Akainu (Sakazuki) : Buah Iblis Magu Magu = Magma
  9. Caribou : Buah Iblis Numa Numa = Lumpur / Rawa
  10. Caesar Clown : Buah Iblis Gasu Gasu = Gas / Udara
  11. Monet : Buah Iblis Yuki Yuki = Salju

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Pengguna Buah Setan Tipe Logia - One Piece, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Kekuatan Buah Setan One Piece (Logia, Zoan, Paramecia)