-->

Kekuatan Buah Setan Donquixote Doflamingo - Ito Ito no Mi

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Kekuatan Buah Setan Donquixote Doflamingo - Ito Ito no Mi. Silahkan disimak!

Ito Ito no Mi berarti buah benang. Pemakan Buah Iblis "Ito Ito no Mi" adalah Donquixote Doflamingo yang memberinya kemampuan menciptakan semacam tali yang tak terlihat. Kemampuan tali Ito Ito sangat misterius. Dengan menggerakkan jari-jarinya, ia dapat menghubungkan tali dengan target lalu mengontrol pergerakan mereka layaknya seperti boneka tali.  Kekuatan tali ini sangat besar, seperti terlihat ia dapat menghentikan pergerakkan karakter sekuat Diamond Jozu atau dua laksamana madya, Mozambia dan Stainless sekaligus.

Tali juga dapat digunakan untuk memotong, memungkinkan Doflamingo dengan mudah melukai musuhnya seperti serangan pedang ataupun untuk memotong senjata. Kekuatanya mempu memotong kaki Oars Jr dengan cepat dan mudah. Saat Issho menjatuhkan meteor di Green Bit, ia meluncurkan tali membentuk jaring untuk memotong meteor kecil-kecil untuk melindungi dirinya. Ia juga dapat terbang meluncur di udara dengan melampirkan tali ke awan, seperti yang sering dilakukannya saat melakukan perjalanan. Namun kemampuan ini memiliki keterbatasan karena ia tak dapat melayang ditempat yang tidak berawan, yang berarti ia kehilangan kemampuannya untuk terbang.

Jurus:
  1. Goshikito, yang berarti "Benang Lima Warna"; Donquixote Doflamingo menebas sasarannya dengan lima benang yang keluar dari jari-jarinya.
  2. Tamaito, yang berarti "Peluru Benang"; Donquixote Doflamingo menyerang lawannya dengan jari telunjuknya dan menembakan benangnya, seolah-olah sedang menembakkan pistol. Ini pertama kali terlihat digunakan dalam pertempuran melawan Trafalgar Law. Serangan itu menyerupai Shigan , tetapi memiliki kelebihan dengan jangkauan yang lebih panjang.
  3. Overheat, yang berarti "Benang Cambuk berlebih"; Donquixote Doflamingo membuat tunas tali tebal yang terbuat dari benang pada telapak tangannya dan mencambuk itu pada sasarannya. Kisaran overheat dapat mencapai dari langit Green Bit ke Dressrosa, jarak beberapa kilometer, dan cukup kuat untuk memotong sebuah bangunan di kisaran tersebut. Ini pertama kali diperlihat digunakan dalam pertempurannya melawan Sanji dalam upaya untuk menghabisinya.
  4. Parasit, yang berarti "Benang Parasit"; Donquixote Doflamingo menempelkan benangnya ke lawan-lawannya dan memanipulasi gerakan mereka seperti boneka . Ini pertama kali terlihat digunakan untuk memaksa Laksamana Mozambia untuk menyerang Laksamana Stainless. Benang yang digunakan sangat tipis sehingga tampak tak terlihat, dan begitu kuat.
  5. Sora no Michi, yang berarti "Berjalan di Udara"; Donquixote Doflamingo menghubungkan benangnya ke awan, memungkinkan dia untuk bergerak melalui udara. Dia pertama kali terlihat menggunakan tekniknya untuk perjalanan dari Dressrosa ke Punk Hazard, tetapi tidak ada cukup awan baginya untuk dapat menyelesaikan perjalanan.
  6. Marionette; Donquixote Doflamingo membentuk tiruan dari dirinya sendiri, seluruhnya terbuat dari benang. Doflamingo kemudian dapat memanipulasi kloning dengan benang lain. Teknik ini digunakan untuk bertahan hidup dari serangan Kyros yang berusaha memenggal kepalanya, dan Viola mengatakan bahwa dia belum pernah melihatnya, menunjukkan hal itu jarang digunakan mengingat kemampuannya untuk melihat segala sesuatu yang terjadi di negeri ini.
  7. Tori Kago, yang berarti "Sangkar Burung"; Usaha Donquixote Doflamingo terakhir atas Dressrosa, ketika Sugar pingsan dan warga memberontak, dan membunuh semua orang sebelum mereka bisa melarikan diri dan mengungkapkan rahasia gelap negara Dressrosa. Seperti tiruan dari dirinya sendiri, ia diciptakan dari kumpulan massa benang yang berpencar sendiri dan menyebar ke langit. Benang kemudian tersebar di perbatasan luar pulau Dressrosa, menciptakan bentuk kandang besar dari benang yang tajam, mengiris siapa pun yang mencoba untuk melewatinya.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Kekuatan Buah Setan Donquixote Doflamingo - Ito Ito no Mi, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Kekuatan Buah Setan One Piece (Logia, Zoan, Paramecia)