-->

Kekuatan Buah Setan Bartolomeo - Bari Bari no Mi

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Kekuatan Buah Setan Bartolomeo - Bari Bari no Mi. Silahkan disimak!

Bartolomeo adalah seorang pria yang cukup tinggi, memiliki rambut berwarna hijau muda bergaya liar seperti rocker dan tidak memiliki alis. Secara umum wajahnya seperti setan, dengan taring-taring tajam dan cincin yang menusuk hidung. Ada dua baris tato di bawah mata kanannya yang melingkar ke arah telinga.

Ia juga memiliki tato hitam besar di depan dada. Ia memakai mantel ungu gelap terbuka dengan kerah dan manset berbulu serta celana baggy kotak-kotak dan sepatu bot hitam. Di belakang mantel terdapat gambar jolly rogernya. Ia memiliki sabuk cincin bermotif warna terang dengan rantai di sebelah kiri. Ia juga memiliki senjata yang terselip di bagian depan celananya. Bartolomeo Memakan Bari Bari No Mi.


Arti Dan Kekuatan

Bari Bari: Penghalang
Kekuatan: Menciptakan penghalang

Bari Bari no Mi adalah Buah Iblis kelas Paramecia yang memungkinkan penggunanya untuk menciptakan penghalang baik untuk pertahanan atau menyerang, merubah pengguna menjadi Manusia Barrier. Bari berasal dari kata baria, cara dalam bahasa Jepang untuk mengucapkan kata "barrier" (penghalang).

Penghalang yang tampaknya sangat tahan lama, seperti serangan dari individu kuat seperti Hack dan Bellamy tidak berpengaruh dan pada gilirannya bahkan berakhir merusak diri mereka sendiri. Kekuatan ini bahkan berhasil memblokir "King Punch" serangan Elizabello II.

Dia juga dapat menggunakan Penghalangnya untuk menyerang musuh-musuhnya. Ini terlihat ketika Bartolomeo menggunakan teknik yang disebut "Barrier Crash!!!" untuk menghancurkan Elizabello II pada akhir Battle Royale Kelompok B.


Jurus
  1. Barrier: Bartolomeo mengaktifkan kekuatan buah iblis dengan menyilangkan jari-jarinya, menyebabkan munculnya penghalang tak kasat mata yang bisa melindungi dirinya dari serangan. Sejauh ini, dua bentuk dari penghalang telah diperlihatkan, bentuk persegi panjang dan setengah lingkaran.
  2. Barrier Crash: Bartolomeo membentuk penghalang transparan di depannya kemudian mengirim penghalang tersebut ke arah musuh dengan sangat cepat untuk menabrakkannya ke lawan. Tabrakan yang dihasilkan cukup kuat untuk mengalahkan Elizabello II dan menciptakan gelombang kejut. Pertama kali diperlihatkan saat melawan Elizabello di Corrida Colosseum tepat setelah Bartolomeo melindungi dirinya dari serangan King Punch. Bartolomeo kemudian menunjukkan variasi dari teknik ini kemudian, di mana ia menendang Hack dengan tenaga tambahan tak terlihat yang memperkuat serangannya.

Sekian artikel mengenai Kekuatan Buah Setan Bartolomeo - Bari Bari no Mi, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Kekuatan Buah Setan One Piece (Logia, Zoan, Paramecia)