-->

Profil Dan Kekuatan Coby - Kapten Angkatan Laut One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Profil Dan Kekuatan Coby - Kapten Angkatan Laut One Piece. Silahkan disimak!

Kapten Coby adalah seorang Kapten Angkatan Laut yang dilatih bersama-sama dengan Helmeppo, dibawah pengawasan Laksamana Monkey D. Garp. Dia adalah mantan seorang anak kabin untuk Bajak Laut Alvida sampai dia dibebaskan oleh Monkey D. Luffy, dan merupakan salah satu teman pertama Luffy selama ia memulai perjalanannya.

Penampilan
Dalam penampilan pertamanya, Coby terlihat kecil, penakut, agak gemuk dengan rambut merah muda dan kacamata berlensa bundar. Seiring berlalunya waktu dan selama pelatihan Garp, Coby telah tumbuh lebih kurus dan tinggi, ia hampir sama tingginya dengan Luffy. Dia juga mendapatkan bekas luka berbentuk silang di atas mata kanannya, mungkin diperoleh saat latihan.
Coby memakai jaket standar Kelautan, celana, dan syal serta bandana berpola cerah. Kacamata Coby masih ada, tetapi mungkin karena sebuah kebiasaan memakainya, dia menaruhnya di atas dahi, tetapi belum pernah terlihat dipakai sejak penampilannya di Arc Enies Lobby.
Setelah timeskip, Coby sekarang memakai syal, mantel Marinir dengan kata "keadilan" di atasnya, tanda pangkat di jaketnya, dan bandana baru.

Kemampuan dan Kekuatan
Dalam penampilan pertamanya, Coby kekurangan keterampilan berkelahi. Menurut Alvida, satu-satunya alasan dia terus dia sekitar karena ia kebetulan pandai navigasi. Selama mini-arc dia terlihat pelatihan bersama Helmeppo dan Wakil Laksamana Monkey D. GARP. Dia memiliki beberapa pengetahuan tentang permainan pedang, karena ia terlihat berlatih dengan Helmeppo dan Bogart. Dia telah menunjukkan pertumbuhan yang besar saat ia mulai keluar tanpa kemampuan berjuang untuk mampu menangani bahaya Grand Line terutama Dunia Baru. Setelah dua tahun, ia mencapai pangkat Kapten, mengungkapkan ia telah menjadi lebih kuat, seperti yang ditunjukkan dalam Episode One Piece ketika ia menghancurkan disk logam raksasa dengan satu pukulan.

Kenbunshoku Haki
Selama Perang Whitebeard, Coby membangkitkan kemampuan yang dikenal sebagai Kenbunshoku Haki. Coby ditunjukkan membungkuk di atas dan menangis di medan perang, mengatakan suara-suara di kepalanya adalah satu per satu menghilang sebagai pejuang di sekelilingnya telah dibunuh Setelah timeskip itu, Coby telah mengembangkan nya Kenbunshoku Haki ke titik terkuat.

Rokushiki
Sejak pelatihan dengan GARP, Coby telah menjadi cukup kuat untuk menggunakan Rokushiki atau, setidaknya, teknik Soru. Dia telah menggunakan Soru melawan Luffy dua kali: pertama di Water 7 dan kedua pada Pertempuran Marineford, meskipun teknik tidak membantu dia memenangkan pertarungan baik. Setelah timeskip, Coby telah menguasai teknik Rokushiki nya. Dalam Episode Luffy, dia menunjukkan untuk dapat menggunakan teknik yang sama dengan Rankyaku, tetapi dilakukan dengan tangan

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Profil Dan Kekuatan Coby - Kapten Angkatan Laut One Piece, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Profil Dan Kekuatan Karakter One Piece