-->

Profil Dan Kekuatan Doflamingo - Sichibukai One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai Profil Dan Kekuatan Doflamingo - Sichibukai One Piece. Silahkan disimak!

Profil Dan Kekuatan Doflamingo - Sichibukai One Piece
Profil Dan Kekuatan Doflamingo - Sichibukai One Piece


Donquixote Doflamingo adalah salah satu Shichibukai dan kapten Pirates Donquixote. Ia juga seorang makelar/broker underground, di mana ia beroperasi dengan alias Joker. ia adalah mantan 340, 000,000 bounty. selama ini ia memiliki hubungan dengan salah satu yonko, yaiu kaidou, yang menurut law adalah makhluk terkuat di new world.

Penampilan
Doflamingo sangat tinggi untuk ukuran manusia normal. Ia berambut pirang pendek, dengan pakaian flamboyan; seperti mantel bulu merah muda, kemeja dan celana merah garis-garis hitam serta selalu memakai kacamata gelap warna merah atau ungu. Cara berjalannya cukup aneh dengan kaki agak dibengkokkan. Ia juga sering terlihat tersenyum lebar dalam banyak situasi.

Karakteristik
Ia termasuk karakter yang paling riang dalam seri. Doflamingo sepertinya memiliki kecenderungan untuk ungkapan dramatis, serta kebiasaan berpose saat memberikan pernyataan. Ia juga terlihat tak takut pada apapun; seperti secara terbuka memberi ejekan kepada Laksamana Armada Sengoku, duduk seenaknya di meja selama pertemuan Shichibukai atau hanya menunjukkan rona gembira memikirkan akan berperang melawan Shirohige.
Ia juga memiliki kebiasaan aneh duduk dalam pose-pose tertentu; seperti berjongkok diatas kursi, di meja, di atas barel dan bahkan diatas tumpukan mayat ditengah zona perang. Ia benar-benar tenang dan berkepala dingin dalam kebanyakan situasi. Saat Baby 5 menyerangnya bertubi-tubi, ia hanya berkelit santai sambil meneruskan percakapannya melalui telepon.
Perilaku Doflamingo merefleksikan stereotip khas sifat para Tenryubito. Ia senang mempermainkan lawan-lawannya dengan cara yang sadis dan kejam; seperti saat ia memaksa dua marinir untuk saling bertarung, dan juga saat ia mengadu Sarkies dengan Bellamy di Mock Town, sementara ia hanya duduk santai sambil tertawa gembira. Selama pertempuran Marineford, semua konfrontasi Doflamingo dilakukan hanya demi hiburan semata.

Kemampuan
Sebagai kapten Pirates Donquixote, Donquixote Doflamingo memiliki kewenangan penuh atas kru. Dia bertanggung jawab atas percaloan underground (termasuk perbudakan produksi, dan distribusi dan senjata pemusnah massal) di Dunia Baru. Donquixote Doflamingo adalah salah satu bajak laut yang paling kuat untuk tampil sejauh ini. Dia telah menunjukkan kemampuan fisik manusia super ketangkasan dan kecepatan, dengan waktu reaksi yang sangat baik. Dia secara fisik kuat seperti yang ditunjukkan ketika menghentikan langkah jozu.
Selain keterampilan luar biasa dalam bertarung Doflamingo memiliki jumlah besar pengaruh pada dunia, menjadi Shichibukai dan bajak laut terkenal di dunia. Dia juga dikenal sebagai Joker, broker yang paling kuat di dunia bawah. Dia memiliki Pirates Bellamy di bawah kekuasaannya, serta bawahan kuat seperti Laksamana Vergo dan Monet, serta sebelumnya Trafalgar Law, yang sekarang menjadi Shichibukai. Dia Mengirim Vergo ke Marinir sebagai mata-mata, sehingga memiliki Marinir terpercaya dan nyaman di bawah komandonya. Doflamingo juga memiliki hubungan kerja dengan mantan ilmuwan Pemerintah Dunia, Caesar Clown, tetapi ia tidak percaya padanya dan mengirim Monet sebagai agen mata-mata untuk memantau tindakannya. Selain itu, Doflamingo adalah pemilik rumah sekali-paling populer melelang Manusia di Kepulauan Sabaody, namun memberikannya kepada Disco ketika ia kehilangan minat pada budak-trading mendukung Pertempuran Marineford dan New Age.
Doflamingo memiliki refleks dan kelincahan yang sangat baik. Ia mampu menghindari serangan Oars jr's dengan relatif mudah dan benar-benar melompati tubuh raksasanya. Dia cukup cepat untuk melarikan diri melalui badai pasir crocodile dan keluar tanpa cedera. Ia juga menunjukkan kekuatan yang cukup untuk sama-sama berbenturan melawan crocodile dengan hanya tendangan. Untuk alasan yang tidak diketahui, ia juga dapat meluncur atau terbang di udara menggunakan nya "Sky Path", Seperti yang terlihat ketika ia melakukannya untuk menyeberang lautan untuk mencapai Hazard Punk dari Dressrosa.
Bukti lain kekuatanya adalah bahwa (seperti sesama Shichibukai Dracule Mihawk dan Boa Hancock) selama seri ia tidak pernah terluka oleh karakter lain selama pertempuran. Hal ini penting karena ia hadir dalam perang antara Marinir dan Whitebeard Pirates, pertempuran di mana sebagian besar karalter 'terkuat, seperti Sengoku, yang dalam beberapa cara terluka. Ketika Bayi 5 menyerangnya dan benar-benar memukulnya dengan putaran peledak, yang ia bahkan tidak mencoba untuk menghindar, Doflamingo mengambil kerusakan sama sekali dan melanjutkan pembicaraannya, bahkan tidak memperhatikan itu. Dia juga mudah menghindari semua serangan lain darinya.

Buah Iblis
Donquixote Doflamingo memakan Buah Iblis "Ito Ito no Mi", tipe Paramecia yang memberinya kemampuan menciptakan semacam tali yang tak terlihat. Kemampuan tali Ito Ito sangat misterius. Dengan menggerakkan jari-jarinya, ia dapat menghubungkan tali dengan target lalu mengontrol pergerakan mereka layaknya seperti boneka tali. Kekuatan tali ini sangat besar; seperti terlihat ia dapat menghentikan pergerakkan karakter sekuat Diamond Jozu atau dua laksamana madya; Mozambia dan Stainless sekaligus.
Tali juga dapat digunakan untuk memotong, memungkinkan Doflamingo dengan mudah melukai musuhnya seperti serangan pedang ataupun untuk memotong senjata. Ia berhasil memotong kaki raksasa Little Oars Jr. dalam satu gerakan cepat dan seketika memenggal kepala Crocodile meskipun tidak banyak berpengaruh akibat kekuatan logianya. Saat Issho menjatuhkan meteor di Green Bit, ia meluncurkan tali membentuk jaring untuk memotong meteor kecil-kecil untuk melindungi dirinya. Ia juga dapat terbang meluncur di udara dengan melampirkan tali ke awan, seperti yang sering dilakukannya saat melakukan perjalanan. Namun kemampuan ini memiliki keterbatasan karena ia tak dapat melayang ditempat yang tidak berawan, yang berarti ia kehilangan kemampuannya untuk terbang.

Haki
Doflamingo setidaknya menguasai dua jenis haki, yaitu Busoshoku Haki dan Haoshoku Haki. Kemampuan hakinya pertama terlihat saat ia menyerang kapal Angkatan Laut G-5, dimana ia merilis Haoshoku Haki untuk melumpuhkan sebagian tentara G-5 lalu menggunakan Busoshoku Haki untuk menyerang Smoker yang bertubuh asap. Kemampuan hakinya sangat besar, terbukti ia tidak banyak terpengaruh oleh serangan es Aokiji maupun kemampuan "Ope Ope" Trafalgar Law.

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai Profil Dan Kekuatan Doflamingo - Sichibukai One Piece, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Profil Dan Kekuatan Karakter One Piece