-->

3 Admiral Angkatan Laut Yang Baru - One Piece

Ditulis oleh: One Piece Inside
Berikut ulasan mengenai 3 Admiral Angkatan Laut Yang Baru - One Piece. Silahkan disimak!

Kita tahu jika sebelumnya admiral dilambangkan oleh 3 hewan di cerita Momotaro (Burung Pegar, Anjing, dan Monyet) lalu apa tema yang dipakai sekarang jika Fujitora dan Ryokugyu menjadi admiral? Ini masih menjadi pertanyaan karena apakah kali ini Oda-sensei masih menggunakan/mengaitkan dengan legenda Jepang atau tidak, kurasa ini tidak masalah.
Selanjutnya soal Kekuatan yang dimiliki oleh para Admiral ini, mari kita lihat:
Dari 3 Admiral sebelumnya,
  1. Sakazuki (Akainu = Anjing Merah), Kekuatannya identik dengan warna sesuai Julukan dan Pakaiannya (merah) yaitu DF Magma.
  2. Kuzan (Aokiji = Burung Pegar Biru), Kekuatannya identik dengan warna sesuai Julukan dan Pakaiannya (biru) yaitu DF Es.
  3. Borsalino (Kizaru = Monyet Kuning), Kekuatannya identik dengan warna sesuai Julukan dan Pakaiannya (kuning) yaitu DF Cahaya.
Lalu untuk 2 Admiral yang baru ini bagaimana? Sepertinya, Kekuatan ke-2 nya juga identik dengan warna sesuai julukannya, berikut penjelasannya:

Issho (Fujitora/Macan Ungu) (Selengkapnya: Profil Dan Kekuatan Fujitora (Issho) - Admiral One Piece)
Kekuatannya sendiri masih misterius, namun di komik diperlihatkan kalau dia bisa membuat lubang yang sangat besar dan dalam hanya dengan satu kali serangan. Dari sikap dan cara bicaranya terlihat juga dia adalah orang yang sangat kuat. Yang masih menjadi pertanyaan siapakah sosok Fujitora ini sebenarnya?. Biasanya di Marine, untuk menjadi seorang admiral harus melewati beberapa pangkat di bawahnya seperti Vice-Admiral, Rear Admiral, Commodore, ataupun captain. Semisal, Kizaru, Aokiji dan Akainu sebelum memegang jabatan Admiral mereka sebelumnya adalah Vice-Admiral dan pada saat itu Sengoku masih berpangkat Admiral.
Kemungkinan besar dan hampir bisa dipastikan kekuatanya adalah DF Gravitasi, hal ini dapat dilihat dari kemampuannya membuat lubang besar, menjatuhkan Meteor, serta membuat pertahanan. Lalu kenapa Gravitasi identik dengan warna ungu?? Di Jepang (CCC yang memberitahukannya) gravitasi cenderung diasosiasikan dengan warna ungu (entah kenapa). Jadi kurasa inilah yang mendasarinya... Lalu bukannya DF Gravitasi mirip dengan DF nya Shiki atau DF nya Kurohige? Yah kurasa tentu ini berbeda, karena DF nya Shiki untuk menerbangkan sedangkan DF nya Fujitora masih terlihat kebalikannya, dan untuk DF Kurohige kurasa lebih ke Menghisap.

Rokugyu (Green Bull/Banteng Hijau) (Selengkapnya: Profil Dan Kekuatan Green Bull (Rokugyu) - Admiral One Piece)
Masih belum diketahui kekuatan apa yang dimilikinya, bahkan belum terlihat seperti apa orangnya. Nah apabila benar prediksi di atas, kekuatan seperti apa yang identik dengan warna hijau?? Berikut beberapa prediksinya:
  1. DF Tanaman. Tapi bukannya kekuatan DF Tanaman sudah ada (One Piece Movie Z, Binz memiliki kekuatan Tanaman menjalar). Yah siapa tahu DF Jenis tanaman tertentu mungkin...
  2. DF Pohon/ Kayu. Namun dalam beberapa forum terlihat memprediksi DF ini adalah kekuatan Big Mom (dari lambang bajak lautnya) walaupun masih terkaan. Jadi masih ada kemungkinan..
  3. DF Tanah. Bukannya tanah berwarna coklat? Tapi tanah padang rumput kan kelihatan hijau.. hehe.. kelihatan ngaco, tapi kurasa tetap ada kemungkinan karena DF Tanah belum ada.
  4. DF Waktu. Memang waktu warnanya hijau?? Haha.. sebenarnya ini juga ada dalam prediksi di forum yang pernah saya baca. Mungkin aneh tapi siapa tahu...!??
  5. DF Daun. Walaupun agak aneh dan kelihatan tidak terlalu kuat karena akan terbakar jika terkena api.
  6. DF Banteng/ Minotaurs. Sebenarnya agak memaksa karena sudah ada DF Bison yang tentu saja mirip Banteng. Untuk DF Minotaurs kayaknya nanti seperti penjaga di Impel Down itu ya (walau itu lebih mirip sapi).

Sekian artikel dari One Piece Inside mengenai 3 Admiral Angkatan Laut Yang Baru - One Piece, yang dapat menambah pengetahuan kalian tentang One Piece.
Lihat juga:
Daftar Profil Dan Kekuatan Karakter One Piece